Kerjasama Bimbingan Perkawinan dan Pelayanan Kesehatan Calon Pengantin Diteken

Kepala Kantor Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali (kiri) dan Kadis Kesehatan Baubau, Sitti Munawar (kanan), saat menunjukan surat perjanjian kerjasama. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau sepakat mendukung pilot projek revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kota Baubau. Dukungan tersebut dituangkan dengan penandatanganan kerjasama, Kamis 9 Desember 2021.

Kepala Kantor Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali mengatakan, kerjasama antara Kemenag Kota Baubau dan Dinkes Kota Baubau terkait pelaksanaan Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) dan pelayanan kesehatan bagi Calon Pengantin (Catin).

- Advertisement -

“Ruang lingkup kerjasama disepakati kedua belah pihak untuk mendukung mensinergikan pelaksanaan program BIMWIN dan pelayanan kesehatan bagi Catin sesuai tugas dan fungsi masing-masing pihak,” katanya.

Tujuan kerjasama ini untuk menyiapkan calon pengantin yang sehat. Selain itu dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan bagi calon pengantin, calon keluarga baru, sehingga perlu ada pembekalan pembekalan.

Kadis Kesehatan Kota Baubau, Sitti Munawar sangat menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap kerjasama ini terus berlanjut di masa mendatang.

“Kerjasama antara Kemenag Baubau dan Dinkes Kota Baubau sebagai orientasi pelayanan pada masyarakat di Kota Baubau,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Masih Bertambah, Total Positif Covid-19 di Baubau Kini 28 Orang