Pengisian Daya Motor Listrik Tersedia di Lima Titik di Baubau

Manager PLN UP3 Baubau, Agus Susanto, saat mencoba motor listrik Gesits, di kantornya, Jumat 10 Desember 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau menyediakan lima titik Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) untuk pengecasan motor listrik Gesits. Lima titik tersebut diantaranya berada di area Kotamara, Pantai Kamali, Stadion Betoambari, Pelabuhan Murhum dan Bukit Wantiro.

Manager PLN UP3 Baubau, Agus Susanto mengatakan, pemilik kendaraan listrik bisa langsung mengisi daya kendaraannya mulai dari 0-100 persen. Harganya cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 1.700.

- Advertisement -

“Kalau dari 0-100 persen butuh sekitar 2 jam 45 menit. Selain itu, masyarakat bisa cas sendiri di rumah masing-masing meskipun daya listrik di rumahnya hanya 450 kWh,” katanya.

Agus Susanto pun mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik, sebab lebih ramah lingkungan dan hemat biaya.

“Kita memang ingin kendaraan listrik bisa menjadi gaya hidup baru masyarakat untuk mengurangi polusi udara,” katanya.

Ke depan, bukan hanya motor listrik yang terparkir di PLN UP3 Baubau. Pihaknya akan mengadakan mobil listrik untuk kendaraan operasional.

“Jadi motor listrik yang ada di kantor itu kami luaskan bila masyarakat mau coba gunakan, sembari menjelaskan betapa pentingnya kendaraan ramah lingkungan untuk masa depan,” katanya.

Sadidi, perwakilan Gesits di Kota Baubau menjelaskan, motor listrik Gesits itu dilengkapi dengan satu baterai. Motor baterai yang terisi penuh ini mampu menempuh jarak 50 Km.

“Jadi kendaraan ini benar-benar menghemat biaya bahan bakar jika dibanding kendaraan yang menggunakan energi fossil seperti premium atau pertalite,” ungkap Sadidi.

Mantan Kepala Dinas Perikanan Kota Baubau ini menambahkan, dealer kendaraan motor Gesist sudah tersedia di beberapa titik di Baubau.

“Per unitnya motor ini dibanderol dengan harga Rp 34 juta,” tandasnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Kemenag Baubau Jadi Percontohan Zona Integritas