Di Hadapan Mendagri, Bupati Konut Paparkan Pencapaian Vaksinasi

Bupati Konut,H.Ruksamin, saat memaparkan pencapaian vaksinasi di daerahnya. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Bupati Konawe Utara (Konut), H.Ruksamin, ikut memaparkan pencapaian vaksinasi saat rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, di aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Sabtu 11 Desember 2021.

Rapat koordinasi tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Mendagri dengan agenda melakukan evaluasi vaksinasi Covid-19 di Sultra, dimana pencapaian hingga 9 Desember 2021 baru mencapai 44,07 persen dari target yang harusnya 70 persen.

- Advertisement -

Dalam rapat ini, setiap wali kota dan bupati memparkan terkait capaian vaksinasi di wilayah masing-masing. Di hadapan Mendagri, Bupati Konut didampingi Kadis Kesehatan Konut, Nurjana Efendi, melaporkan capaian vaksinasi yang saat ini berada diurutan kedua se-kabupaten dan kota di Sultra, dengan total yang sudah divaksin untuk dosis I, II, dan III berjumlah 52.138 orang.

“Total yang divaksin dosis 1,2, dan 3 untuk SDM kesehatan 2.880 orang, petugas publik 15.627, lansia 1.886, masyarakat umum 24.743, dan remaja 7002 orang,” kata H.Ruksamin.

Selain itu, H.Ruksamin juga menjelaskan upaya yang telah dilakukan Pemda Konut dalam membantu warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, yakni dengan membentuk Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Kabupaten Konawe Utara.

Selanjutnya, dipaparkan pula tentang usaha yang dilakukan Pemkab Konut agar taget vaksinasi dapat tercapai. Diantaranya dengan mengadakan gebyar vaksinasi berhadiah per kecamatan dalam rangka HUT Konut yang ke-15.

Saat ini status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM) di Konut berada di level 1. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Sempat Hilang, Nelayan Konawe Akhirnya Ditemukan