1.497 Rumah di Bombana Tersentuh Program Gembira Taskin

Tampak Baruga Moico, bantuan rumah program Gembira Taskin dari Bupati Bombana, H.Tafdil. (Foto Istimewa)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Bupati Bombana, H.Tafdil, sudah menyalurkan bantuan sedikitnya 1.497 unit rumah kepada masyarakat kategori kurang mampu sepanjang 2018-2021. Bantuan ini merupakan salah satu program kerjanya melalui program Gembira Taskin/Pengentasan Kemiskinan.

Bupati Bombana, H. Tafdil berkomitmen akan menyelesaikan pembangunan bantuan rumah yang diberi nama Baruga Moico tersebut pada 2022. Pemenuhan kebutuhan rumah ini ditujukan untuk mengintervensi penurunan angka kemiskinan di Bombana.

- Advertisement -

Ia merinci, pada 2018, Pemkab Bombana mengucurkan anggaran senilai Rp 18,6 miliar untuk membangun 619 unit rumah. Pada 2019 dibangun sebanyak 597 unit dengan total anggaran Rp 18,8 miliar.

Kemudian pada 2020 sebanyak 120 unit dengan total anggaran Rp 3,9 miliar dan tahun 2021 sebanyak 111 dengan total anggaran Rp 4,1 miliar.

“Program ini akan terus berlanjut hingga 2022 mendatang, kita akan terus menggenjot pembangunan rumah layak huni atau Baruga Moico ini untuk warga kita yang kurang mampu sehingga dapat memiliki hunian yang layak,” tandasnya.

Arwis (30), salah satu warga penerima bantuan rumah di Dusun II, Desa Tapuahi, Kecamatan Rumbia Tengah, sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut.

Ia menyebut, program pemerintah tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluargannya. Selain rumah, Pemkab Bombana juga memberikan bantuan berupa fasilitas listrik dan air bersih.

“Sudah satu tahun kita tempati rumah ini, dan saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan rumah ini, apa yang saya impikan kini terwujudkan,” tandasnya. (adm)

Laporan : Agus

Facebook Comments
Baca Juga :  Tafdil Ingatkan ASN Bombana tak Kritik Pemerintah Lewat Sosmed