SK 100 Persen 182 CPNS Buteng Mulai Diproses

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mulai memproses SK 100 persen 182 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2019. Pemrosesan SK dilaksanakan setelah semua CPNS yang mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) dinyatakan lulus.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin menjelaskan, setelah hasil Latsar diterima, maka akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pimpinan untuk dilakukan pelantikan.

- Advertisement -

“Kita berupaya untuk secepatnya mengurus segala kebutuhan agar CPNS menerima SK 100 persen,” katanya.

Samrin juga mengharapkan kepada CPNS untuk segera melengkapi dokumen pengangkatannya sebagi abdi negara yang sah di Buteng. .

“Sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi saat pengurusan pengangkatan 182 CPNS tersebut,” katanya.

Samrin menambahkan, Latsar atau sering disebut Prajabatan dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Sultra. Latsar bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

Pendidikan dan pelatihannya meliputi membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Baubau Pastikan Perangkat Desa Buton Tengah Terlindungi Jaminan Sosial