Kemenag Baubau Keciprat Bantuan Alat Hisab Rukyat

Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, saat mengecek kelayakan bantuan alat dari Dirjen Binmas Islam Kemenag RI, Selasa 18 Januari 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau memperoleh bantuan Barang Milik Negara (BMN) alat hisab rukyat berupa 1 paket Theodolite. Bantuan tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI.

Alat tersebut diserahterimakan dari Kasubdit Hisab Rukyat dan Syariah Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Ismail Fahmi, kepada Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Baubau H. Sanudin, di Jakarta pada Kamis, 13 Januari 2022.

- Advertisement -

Paket barang kini telah tiba dan dilaporkan penerima kepada Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali untuk pengecekan barang disaksikan Kasubbag TU, Kasi Bimas dan sejumlah Pegawai Bimas Islam Kemenag Baubau, Senin 17 Januari 2022.

“Alhamdulillah bantuan berupa 1 paket Theodolite kini telah berada di kantor Kemenag Baubau. Keadaan alat hisab rukyat yang di berikan ke kami, Alhamdulillah baik dan akan digunakan sebagaimana fungsinya,” kata H. Rahman Ngkaali usai mengecek kelayakan alat, Selasa 18 Januari 2022.

H.Rahman Ngkaali sangat berterimakasih kepada Dirjen Bimas Islam Kemenag RI atas kepercayaannya menetapkan Kemenag Baubau sebagai salah satu satuan kerja di Indonesia yang menerima bantuan alat hisab rukyat berupa Theodolit tersebut.

“Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 911 Tahun 2021,” katanya.

Diharapkan alat ini bisa digunakan untuk mendukung kerja atau tugas-tugas kebimasan, khusunya yang berkaitan dengan perhitungan waktu salat dan penetapan awal bulan Kamariah di instansi yang dipimpinnya.

“Kami berharap sahabat-sahabat di Seksi Bimas Islam Kemenag Baubau dapat menjaga barang ini sekaligus memanfaatkan sebagaimana fungsinya, termasuk bertanggung jawab atas keberadaan barang tersebut,” pesannya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Wali Kota Baubau Dukung Penerapan e-Pandu