Vaksinasi Anak, PUPR Baubau Siapkan Hadiah Menarik

Andi Hamzah

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau turut ambil bagian dalam menyukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Sejumlah hadiah menarik termasuk uang tunai disiapkan untuk menarik minat anak, khususnya di SDN Wangkanapi yang akan melakukan vaksinasi, Selasa besok 25 Januari 2022.

Kepala Dinas PUPR Baubau, Andi Hamzah mengaaku pelaksanaan vaksin anak akan dikemas layaknya pesta ulang tahun. Ratusan hadiah dan uang tunai disiapkan bagi anak 6-11 tahun yang mau divaksin.

- Advertisement -

Inovasi tersebut dilakukan untuk membuat anak-anak bersemangat mengikuti vaksinasi. Hal itu juga sebagai tindak lanjut tanggungjawab yang diberikan Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun khususnya di SD Wangkanapi.

“Ratusan hadiah disiapkan dan akan dibagikan kepada anak-anak yang sudah divaksin. Hadiah itu disesuaikan dengan jumlah anak SD Wangkanapi sekitar 500 lebih,” kata Andi Hamzah, Senin 24 Januari 2022.

Layaknya pesta ulang tahun, pihaknya juga akan menghadirkan badut dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Hal itu bertujuan agar anak-anak terhibur sehingga rasa takutnya hilang.

Disela-sela pelaksanaan vaksinasi, pihaknya akan menggelar kuis berhadiah uang tunai bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan.

“Karena itu, saya imbau kepada para orang tua agar mendampingi anak-anaknya pada saat vaksinasi,” ajaknya.

Andi Hamzah juga menambahkan, hadiah-hadiah yang disiapkan bukan cuma untuk murid-murid di SDN Wangkanapi. Namun berlaku untuk semua anak usia 6-11 tahun yang mengikuti vaksinasi di SDN Wangkanapi.

“Kami siap memberikan hadiah berapa pun jumlah anak yang mengikuti vaksinasi besok sebab di SDN Wangkanapi menjadi tanggung jawab kami. Jadi tim kami standby pantau dari pagi sampai selesai,” imbuhnya. (adm)

Baca Juga :  Dokter dan Pegawai RSUD Baubau Layangkan Mosi tidak Percaya Kepada Direktur

Laporan : Ady

Facebook Comments