Bupati Buteng Wisuda 138 Santri

Salah satu santri saat menyalami Buteng Buteng, H. Samahuddin, usai wisuda santri di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Senin 14 Februari 2022. (Foto Ady)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah H. Samahudin mewisuda 138 santriwan dan santriwati di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Senin 14 Februari 2022.

Ratusan santri laki-laki dan perempuan itu tersebar di enam Taman Pendidikan Al-Qur’an yang ada di Kelurahan Watulea. Masing-masing TPQ Daarul Ulum, Al-Hikmah, Al-Hasanah, Nur Al-Fatih, Al-Khoir dan Nurul Qalbi.

- Advertisement -

“Ini satu kebanggaan buat pemerintah daerah karena makin banyak anak-anak yang mampu membaca Al-Quran. Semoga nanti kalian menjadi putra putri terbaik Buteng,” ucap Samahudin dalam sambutannya.

Samahudin berpesan agar santriwan dan santriwati selalu mempertahankan tingkah laku, perbuatan dan berbudi pekerti yang baik, serta berbakti kepada kedua orang tua. Begitupula orang tua agar selalu mengajak anaknya mengaji supaya pintar dan cerdas.

“Jadi anak-anakku kalau besar nanti, jangan minum minuman beralkohol, rajin salat, tetap asa terus mengajinya. Mudah-mudahan dengan bakat mengaji yang kalian punya, dengan lantunan Al-Quran yang kalian bacakan mampu membawa nama baik Buteng sampai dikancah internasional,” pintanya.

Selain itu, anak-anak jebolan TPQ asal Buteng diharapkan mampu menjadi pemimpin-pemimpin yang bisa membawa masyarakat Buteng semakin lebih baik lagi. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Genjot Target Vaksin di Buteng, Samahuddin: Dua Minggu ke Depan Harus Tercapai