Gubernur Sultra Puji Kinerja BPR Bahteramas Konawe

Gubernur Sultra, Ali Mazi (kiri) saat penandatanganan MoU kerja sama penyaluran kredit perumahan antara Pemerintah Provinsi Sultra dengan PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) bersama PD BPR Bahteramas Konawe. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi memuji kinerja Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas sebagai bank yang berkinerja sangat sehat. Hal itu dikemukakannya saat menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama penyaluran kredit perumahan antara Pemerintah Provinsi Sultra dengan PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) bersama PD BPR Bahteramas Konawe.

Acara yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur, Senin 14 Februari 2022, itu turut dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra mulai dari Asisten hingga Kepala OPD, pejabat lingkup Pemkab Konawe, Direktur Utama PT. Sarana Multigriya Finansial Ananta Wiyogo, dewan pengawas dan jajaran direksi PD BPR Bahteramas Konawe dan Sultra.

- Advertisement -

Gubernur Ali Mazi mengatakan, salah satu indikator tingkat kesehatan bank adalah kredit bermasalah atau disebut dengan Non Performing Loan (NPL). Bank dikatakan sehat jika nilai NPL-nya di bawah lima persen.

Pada periode per 31 Desember 2021, BPR Bahteramas Konawe tutup buku dengan nilai NPL sebesar 3,47 persen dengan total aset sebesar Rp 52 miliar. Tingkat NPL yang rendah ini memungkinkan BPR Bahteramas Konawe untuk menjalin kerjasama dengan PT. Sarana Multigriya Finansial dan Pemprov Sultra dalam rangka penyaluran kredit perumahan bagi masyarakat.

“Menurut saya, ini menjadi momentum yang penting dan strategis bagi PD BPR Bahteramas Konawe dalam meningkatkan kontribusinya bagi pembangunan daerah Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Konawe,” jelas Gubernur dalam sambutannya.

Selaku pemegang saham pengendali PD BPR Bahteramas se-Sultra, H. Ali Mazi sangat mengapresiasi kinerja PD BPR Bahteramas Konawe yang sangat memuaskan dan memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah.

Diharapkan, capaian BPR Bahteramas Konawe dapat memacu kinerja BPR Bahteramas lainnya untuk maju dan berkembang dalam mengelola usahanya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Sultra, melalui penyediaan jasa perbankan.

Baca Juga :  PKK Sultra Luncurkan Aplikasi e-PKK

Sekadar diketahui, PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di bawah pembinaan dan pengawasan menteri keuangan yang bergerak di bidang pembiayaan sekunder perumahan, melalui penyediaan dana jangka panjang untuk mendukung sektor perumahan. (adm)

Facebook Comments