Alexander Simon Calon Tunggal Ketua Kadin Baubau

Panitia Pelaksana Muskot ke II Kadin Baubau, Budi Amin (tengah), Wawan Rasipu (kiri) dan La Ode Asrarudin (kanan), saat konferensi pers di gedung Sekretariat sementara Kadin Baubau, Selasa 15 Februari 2022.(Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Baubau menetapkan gelaran Musyawarah Kota (Muskot) ke II pada Sabtu 19 Februari 2022 mendatang di Villa Nirwana, Kota Baubau. Dalam Muskot mendatang, Alexander Simon menjadi calon tunggal Ketua Kadin Baubau periode 2022-2027.

Ketua caretaker Kadin Kota Baubau, Budi Amin mengaku ditunjuk langsung Kadin Sultra untuk membentuk kepanitiaan pelaksanaan Muskot. Olehnya itu, stering komite dan organisasi komite sudah resmi dibentuk.

- Advertisement -

“Semua tahapan sudah dilakukan, diantaranya dengan membuka pendaftaran bakal calon Ketua Kadin Baubau sejak 5-12 Februari 2022. Namun selama periode dibukanya pendaftaran hanya satu orang yang mendaftarkan diri, yakni Alexander Simon, seorang pengusaha Baubau,” ucap Budi Amin, saat konferensi pers, di gedung Sekretariat sementara Kadin Baubau, Selasa 15 Februari 2022.

Kata Budi Amin, pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap berkas Alexander Simon dan dinyatakan memenuhi syarat. Alexander dinilai memenuhi syarat mutlak, karena merupakan pengusaha di Baubau yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Kadin dan mengantungi KTA Kadin (aktif) periode tahun berjalan.

“Dengan syarat mutlak yang telah dipenuhi dan hanya dia saja calon tunggal, maka Alexander Simon berpotensi aklamasi,” katanya.

Budi Amin mengatakan, keberadaan Kadin di Kota Baubau selama ini seakan tersembunyi dan tidak diketahui masyarakat. Padahal perannya begitu penting dalam menggairahkan perekonomian, ditambah lagi Kadin merupakan organisasi kumpulan para pengusaha.

“Dimana pengusaha harus bersatu dalam sebuah wadah berperan aktif membangkitkan perekonomian. Makanya tahun ini kita mengangkat tema Satukan Hati Bangkitkan Ekonomi Kota Baubau,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  PMI Baubau Kirim Donasi Korban Gempa Sulbar