Monianse Dorong Percepatan Vaksinasi Anak

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menekankan percepatan penyelenggaraan vaksinasi anak diseluruh sekolah. Hal itu penting untuk membentuk kekebalan tubuh anak terhadap virus.

“Kemudian saat proses belajar mengajar selalu mempertahankan protokol kesehatan,” kata Monianse di kantor Wali Kota Baubau, Selasa 15 Februari 2022.

- Advertisement -

Percepatan vaksinasi dan pengetatan prokes di sekolah tersebut sebagai antisipasi adanya lonjakan kasus baru akhir-akhir ini yang mencapai lebih dari 100 kasus per 14 Februari 2022.

“Kita sudah melakukan rapat percepatan penanganan Covid-19 khususnya di dunia pendidikan pada Senin malam kemarin. Keputusannya, siswa tetap belajar seperti biasa, tetap belajar tatap muka, dengan catatan vaksinasi dipercepat dan prokes lebih ketat,” katanya.

Keputusan tidak meliburkan sekolah tersebut berdasarkan laporan sementara yang masuk dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Baubau.

“Tapi bila nanti ditemukan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di sekolah barulah dipertimbangkan kembali hasil rapat semalam. Pastinya untuk sementara laporan yang masuk (Kasus Covid-19 di Baubau) belum mengkhawatirkan,” katanya.

Monianse menambahkan, pihaknya juga belum terpikir kembali melakukan refocussing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk penanganan Covid-19.

“Untuk pergeseran anggaran belum ada,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Kemendagri Apresiasi Penyusunan RKPD Sultra