BNI Baubau Salurkan Rp 2,9 Miliar KUR untuk Nelayan Busel

BNI Baubau saat menghadiri akad massal KUR nelayan di Kecamatan Sampolawa, Busel. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Baubau menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp 2,9 miliar untuk nelayan di Desa Bahari, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Pengganti Sementara Pimpinan Bank BNI Cabang Baubau, Muhammad Nuryadin Nasir mengatakan, penyaluran KUR kepada nelayan tersebut merupakan bentuk komitmen BNI sebagai agen development yang akan terus berperan aktif didalam menssuport kegiatan ekonomi di masyarakat, sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

- Advertisement -

Pria yang akrab disapa Yadin ini menjelaskan, penyaluran KUR nelayan di Busel sudah dilakukan pada Rabu 16 Februari 2022 dengan jumlah 91 nelayan.

Jumlah penerima ini bertambah jika dibandingkan tahun 2020/2021 atau awal penyaluran KUR nelayan di Busel yang hanya sebanyak 40 nelayan saja.

“Alhamdulillah perkembangannya bagus, 40 nelayan yang telah menerima KUR dari BNI telah memberikan contoh yang baik dalam memanfaatkan fasilitas KUR, sehingga tahun 2022 jumlahnya bertambah sebanyak 51 nelayan menjadi 91 nelayan dengan total KUR sekitar 2,9 miliar,” katanya.

KUR ini diberikan kepada nelayan di tiga desa, masing-masing Desa Bahri 1, 2 dan 3, dan turut disaksikan Kepala Dinas Kelaturan dan Perikanan Busel.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Perikanan dan Kelautan Busel, La Kali berharap agar BNI akan terus mengembangkan jumlah nelayan yang menerima manfaat KUR dari BNI. Sehingga nelayan di desa-desa lain juga bisa memperoleh layanan KUR BNI.(adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Busel Terbaik Kedua Realisasi Belanja APBD 2022