Alexander Simon Pimpin Kadin Baubau, Monianse: Mari Tingkatkan Investasi

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat membuka Muskot ke II Kadin Baubau di Villa Nirwana, Sabtu 19 Februari 2022. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Baubau periode 2022-2027 resmi dipimpin Alexander Simon. Ia terpilih dalam Musyawarah Kota (Muskot) ke II Kadin Baubau yang dibuka langsung Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse di Villa Nirwana, Sabtu 19 Februari 2022.

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menitip harapan besar kepada pengurus Kadin Baubau yang baru agar melahirkan program-program kerja strategis. Tentunya berkolaborasi dengan program Pemerintah Kota Baubau dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

- Advertisement -

Peran Kadin Baubau juga diharapkan menjadi payung yang memberikan rasa aman dan nyaman kepada para investor agar mampu mempercepat pertumbuhan iklim investasi yang kondusif.

“Saya tahu persis peran Kadin begitu penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Semoga ketua terpilih ini bisa benar-benar mewujudkan Kadin sebagai rumah bagi para pengusaha,” ucap Monianse.

Mantan Ketua Kadin Kabupaten Buton pada 2003 silam itu mengajak Kadin Baubau untuk bersama-sama dalam menumbuhkan skala ekspor di Baubau. Menurutnya, ada banyak komoditi yang sebenarnya masuk dalam kategori ekspor dan itu perlu diberi sentuhan bersama agar makin menggeliat.

Menumbuhkan iklim investasi dan meningkatkan skala ekspor di Baubau adalah dua hal yang pasti akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

“Kalau dua hal itu sudah bisa dikolaborasikan, maka kehadiran Kadin di Baubau begitu sangat mendatangkan manfaat,” tandasnya.

Monianse juga mengajak Kadin Baubau agar mengambil peran mengantisipasi masa depan dengan menyukseskan transaksi digital. “Sebab transaksi digital nanti akan menjadi iklim usaha,” pinta Monianse.

Ketua Kadin Baubau terpilih, Alexander Simon mengaku siap berkolaborasi dengan pemerintah dengan secepatnya merancang program kerja yang strategis dalam meningkatkan perekonomian di Baubau.

Baca Juga :  Pemkot Baubau Diminta Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Kadin Baubau juga tidak akan ketinggalan dalam menyukseskan transaksi digital. Sebab ke depan interaksi bisnis skala nasional maupun internasional sudah melalui digitalisasi.

“Olehnya itu kita akan jawab dengan melahirkan program-program peningkatan ekonomi, kemudian akan menciptakan inovasi yang berkaitan dengan digitalisasi supaya para pengusaha dapat berinteraksi dan membangun jejaring bisnis melalui digital,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments