Monianse Serahkan Bantuan Sembako ke 30 Pedagang Terdampak Cuaca Ekstrem

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat memberikan bantuan kepada pedagang terdampak cuaca ekstrem di kantor Kelurahan Wameo, Kamis 24 Februari 2022. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau membantu sekitar 30 pedagang di Pasar Wameo yang terdampak cuaca ekstrem, Senin 21 Februari 2022 lalu. Bantuan berupa sembako itu diserahkan langsung Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, di kantor Kelurahan Wameo, Kamis 24 Februari 2022.

Selain sembako, 30 pedagang tersebut akan direlokasi di tempat yang representatif dan aman. Lokasinya masih di dalam areal pasar.

- Advertisement -

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian Pemkot Baubau, sebab antara pemerintah dan masyarakat memiliki hubungan erat. Keduanya saling mendukung dan saling memberikan yang terbaik.

“Bantuan yang diberikan mungkin tidak seberapa kalau dihitung dalam bentuk uang dan pastinya tidak akan senilai dengan apa yang bapak dan ibu alami. Namun yang terpenting dibalik cobaan ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur akan nikmat yang telah Allah berikan,” katanya.

“Semoga cobaan hujan deras, angin kencang, tinggi gelombang menjadi penguat kita untuk kita selalu mengingat kebesaran Allah SWT,” ucap Monianse menutup.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Baubau, Hanarudin menambahkan, rata-rata yang menerima bantuan adalah pedagang di pasar Wameo. Antara lain penjual ayam dan pemilik rumah makan.

“Walaupun domisilinya di luar Kelurahan Wameo tetapi mereka layak mendapatkan bantuan karena semua terdampak gelombang laut Senin kemarin,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Alumni SMAN 2 Baubau Gagas Reuni Perak