Saad Archery Gelar Kejuaraan Panahan U-9 dan U-12

Salah satu peserta saat menunjukan skill dalam kejuaraan Saad Archery Club Kendari. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Saad Archery Club Kendari bersma Binpres Perpani Sulawesi Tenggara menggelar kejuaraan panahan seri I 2022 kelompok umur 9 tahun (U-9) dan kelompok Umur 12 (U-12). Kejuaraan yang digelar di lapangan Saad Archery Club Kendari ini diikuti 9 pemanah berbakat U-9 dan 13 pemanah U-12.

Adapun kategori yang dipertandingkan adalah Standar Nasional U-9 dan Standar Nasional U-12.

- Advertisement -

Kejuaraan usia dini yang diharapkan menjadi ajang penjaringan atlet-atlet berbakat ini terselenggara berkat dukungan sejumlah sponsor, antara lain Bank Syariah Indonesia (BSI), Antam pomalaa Archery,Kue Si Nana, Ia’S Baju Bodo, Glutaskin Family Sultra, Pawan Eka dan Adam Malik.

Penyelenggara dan sponsor menyiapkan hadiah utama tabungan haji, piagam, medali dan uang pembinaan.

Ketua Pengprov Perpani Sultra, Sarjono menyampaikan penghargaan kepada para pihak yang mensponsori terselenggaranya kejuaraan seri I usia dini tersebut.

“Perpani membutuhkan sinergi dengan pihak-pihak yang cinta dan peduli cabang olahraga panahan di daerah ini. Melalui kejuaraan usia dini akan menemukan pemanah-pemanah berbakat dan menjamin regenerasi atlet masa depan,” kata Sarjono didampingi Sekum Perpani Sultra Muhammad Arfan dan Ketua Binpres Hadli Nurjaman.

Orang tua pemanah, Abu Hanif yang ikut mendampingi putranya mengikuti kejuaraan mengatakan, olahraga memanah positif untuk perkembangan anak-anak sehingga patut didukung.

“Saya dan istri adalah atlet panahan. Kami keluarga panahan sehingga anak-anak ikut latihan panahan,” kata Abu Hanif. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gempa Bumi 2,6 SR Terjadi di Kendari, tak Berpotensi Tsunami