10 Perwira Polres Baubau Berganti

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, saat memimpin serah terima jabatan 10 perwira Polri, di halaman Polres Baubau, Jumat 4 Maret 2022. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Sepuluh perwira Polres Baubau berganti. Masing-masing Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kasat Tahti, Kapolsek Wolio, Kapolsek Mawasangka, Kapolsek Gu, Kapolsek Bungi, Kapolsek Sangia Wambulu, Kasi Was dan Kasi Propam Polres Baubau.

Adapun 10 pejabat yang berganti diantaranya Kabag SDM Polres Baubau dari Kompol H. Burudin kepada Kompol Suriadin. Kasat Tahti dari IPDA Ngabdil kepada IPDA Gustiansyah.

- Advertisement -

Kasat Narkoba dari AKP Silpanus Solo kepada IPTU Amirullah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Was. Sementara AKP Silpanus Solo menjadi Kasat Narkoba Polres Bombana.

Kapolsek Wolio dari AKP Abdul Halim Kaonga kepada IPTU Sunarton Hafala yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Buton Utara (Butur). Sedangkan AKP Abdul Halim Kaonga sebagai Kasat Narkoba Polres Butur.

Kapolsek Mawasangka dari AKP Rusli kepada IPTU Laode Rachmat. Kapolsek Gu dari AKP Sulaeman kepada IPTU Syamsuddin.

Kapolsek Bungi dari IPTU Syamsuddin kepada IPTU Bustan yang sebelumnya Kapolsek Batauga Polres Buton. Kapolsek ngiawambulu dari IPTU Laode Rachmat kepada Ipda Rusdin Halidun.

Terakhir Kasiwas dari IPTU Amirullah kepada AKP Sulaeman sebelumnya Kapolsek Gu dan Kasi Propam AKP H. Panawi kepada IPDA Zaifullah.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo menekankan kepada perwira baru untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Ini tujuannya untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir dilingkungan Polri,” ucap AKBP Erwin, Jumat 4 Maret 2022.

Kata AKBP Erwin, pejabat baru segera menyesuaikan diri. Dengan pengalaman yang dimiliki mampu melaksanakan tugas baik itu pelaporan, pelayanan dan penanganan kasus.

“Tingkatkan kinerja, jaga kekompakan dan jangan saling menjatuhkan. Semoga apa yang telah kita kerjakan selama ini mendapat hidayah dari Allah SWT,” pinta mantan Kapolres Konsel itu.
AKBP Erwin mengharapkan bagi pejabat lama untuk bertanggungjawab selama bertugas dan mengabdi ditempat baru.

Baca Juga :  Tata Ruang Tiga Kecamatan di Baubau Dirombak Ulang

“Karya-karya yang telah saudara perbuat dalam kemajuan Polres Baubau dapat menjadi amal ibadah dan kebaikan ditempat pelaksanaan tugas yang baru,” harapnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments