Atlet Paralympic Baubau Kekurangan Alat Olahraga

Atlaet Paralympik Kota Baubau berpose bersama. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Atlet berkebutuhan khusus yang tergabung didalam National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kota Baubau meminta perhatian Pemerintah Kota Baubau. Mereka kekurangan alat olahraga untuk berlatih jelang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sultra 2022 mendatang.

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse langsung merespons permintaan para atlet. Ia berjanji mengupayakan alat olahraga yang dibutuhkan atlet berkebutuhan khusus tersebut.

- Advertisement -

“Kita akan coba secara bertahap untuk melengkapi supaya mereka bisa mengekspresikan kemampuannya untuk berprestasi,” kata Monianse, di konfirmasi di stadion Betoambri, belum lama ini.

Ketua NPC Indonesia Kota Baubau, Lilin Adiputra mengatakan, alat-alat olahraga yang dibutuhkan khususnya untuk cabang olahraga (Cabor) lempar cakram, lempar lembing, tolak peluru, tenis meja, dan bulutangkis.

Selain itu, kursi khusus untuk olahraga lempar lembing bagi atlet yang tidak bisa berdiri juga sangat diperlukan.

“Alat olahraga itu sangat kami butuhkan untuk berlatih demi meraih prestasi pada Peparprov Sultra mendatang,” katanya.

Dia mengatakan, usai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra, event olahraga untuk penyandang disabilitas itu sudah dipastikan akan dihelat di Baubau sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah setelah kami dapatkan informasi dari pak Gubernur Sultra, bahwa NPC Kota Baubau menjadi tuan rumah untuk Peparprov 2022 ini. Saya sangat berharap Pemkot Baubau bisa mempersiapkan alat-alat olahraga yang dibutuhkan para atlet,” harapnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Segera Cair, TPP ASN Baubau Dirapel Empat Bulan