Baubau Tuan Rumah Musrenbang Tingkat Provinsi

Kepala Bappeda Kota Baubau, Rahmat Tuta.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023 tingkat Provinsi Sultra. Musrenbang rencananya akan dilaksanakan di Villa Nirwana, Rabu 30 Maret 2022 mendatang.

Kepala Bappeda Kota Baubau, Rahmat Tuta mengatakan, musrenbang akan dihadiri perwakilan 17 kabupaten/kota se-Sultra. Masing-masing daerah membawa rombongan dan jumlah peserta ditaksir lebih dari 1.000 orang.

- Advertisement -

Semua OPD di Baubau diharapkan merespons dan menggunakan momentum tersebut dengan dengan baik untuk mengusulkan program kegiatan demi kemajuan perekonomian. Utamanya dengan memperkenalkan produk unggulan yang dimiliki kepada para tamu yang akan hadir nanti.

“Kita harus siap dari segi IKM, UMKM dan ekonomi kreatif di bidang kepariwisataan termasuk menyiapkan destinasi wisata yang ada di daerah kita dan kegiatan-kegiatan lainnya,” katanya.

Mantan Asisten I Setda Kota Baubau ini menambahkan, persiapan sudah rampung 100 persen. Tinggal menunggu rapat pemantapan dengan pihak Pemprov Sultra selaku inisiator kegiatan. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pencetakan e-KTP di Baubau Turun Drastis Selama Ramadan