Stok Blangko KTP-el di Baubau Aman

Arif Basari

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pelayanan perekaman KTP-el di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau kembali normal. Stok blangko KTP-el kini telah kembali tersedia.

Kepala Disdukcapil Baubau, Arif Basari mengatakan, dua pekan lalu stok blangko tersisa 31 keping. Saat ini Dirjen Dukcapil telah memberikan tambahan stok sebanyak 3.000 keping.

- Advertisement -

Diperkirakan stok yang baru tiba beberapa waktu lalu tersebut bakal habis awal April. Setelahnya akan diupayakan penambahan kembali ke pemerintah pusat.

Kata dia, perekaman KTP-el di Baubau sejauh ini sudah mencapai 99,62 persen. Tinggal sekitar 300 orang lebih untuk mencapai 100 persen.

Untuk mencapai target 100 persen, pihaknya fokus jemput bola melakukan perekaman kepada pemilih pemula. Baik di tingkat SMA, SMK hingga Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Alhamdulillah, kemarin kita berhasil melakukan perekaman beberapa orang yang berkebutuhan khusus,” katanya.

Ia pun berharap seluruh masyarakat yang keluarganya masuk sekolah luar biasa dan atau sudah mencapai 17 tahun ke atas agar melapor ke sekolah atau melapor ke pihaknya untuk dilakukan perekaman di sekolah atau langsung di rumahnya.

“Tidak perlu lagi datang di kantor,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Dua Masalah Muncul Dalam Pengelolaan Dana Kelurahan di Baubau