Pelantikan Pengurus, RGPI Berdayakan UMKM dan Beri Sejumlah Bantuan di Baubau

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus RGPI se-Sultra, Gunardih Eshaya (Kedua dari kiri) bersama anggota, saat meninjau persiapan lokasi pelantikan, di Kotamara, Selasa 22 Maret 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pelantikan pengurus Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) se-Sultra yang akan dilaksanakan di Kotamara, Kota Baubau, Sabtu 26 Maret mendatang diupayakan memberi manfaat besar bagi UMKM.

“Kita ingin para pelaku UMKM disini (Kotamara) merasakan dampak, tentu saja dampak positif. Jadi para peserta yang hadir nanti bebas makan dan minum ke kedai jualan mereka, yang fasilitasi semua adalah RGPI,” kata Ketua Panitia Pelantikan Pengurus RGPI se-Sultra, Gunardih Eshaya, saat meninjau persiapan lokasi pelantikan, di Kotamara, Selasa 22 Maret 2022.

- Advertisement -

Selain itu, pada moment tersebut juga RGPI berkomitmen memberikan bantuan kepada sejumlah perangkat masjid dan veteran. Termasuk pedagang di Wameo yang menjadi korban gelombang air laut akibat cuaca ekstrem beberapa waktu lalu.

Gunar bilang, pelantikan nanti bakal dihadiri Kepala Staf Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) DR. H. Moeldoko, Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia, Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Merdisyam, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, dan Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Jadi ditaksir kurang lebih 500 orang yang akan hadir. Peserta yang dilantik sekitar 360 orang, sisanya tamu undangan beserta stafnya,” katanya.

Direktur Satulis.com itu mengatakan, pelaksanaan kegiatan tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Sebagai bentuk komitmen, juga akan dibuka gerai vaksinasi untuk membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Baubau.

“Kita sudah koordinasi dengan Satgas Covid-19 Baubau agar siagakan tim di pintu masuk dilengkapi thermo gun, hand sanitizer dan kami menyediakan masker bagi yang lupa membawa masker. Termasuk Dinas Kesehatan supaya bisa menyiagakan petugas vaksinasi,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  SKB CPNS Tilok Kemenag Baubau Aman dan Lancar