Capaian Vaksin Booster di Buteng Baru Dua Persen

46
Kepala Dinkes Buteng, Kasman.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) masih sangat rendah. Persentase pemberian vaksin booster baru diangka dua persen dari target vaksinasi 85.483 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman menjelaskan, sejauh ini capaian vaksinasi dosis satu sudah melampaui target yakni 77 persen. Sementara dosis dua sudah 53 persen.

“Sedangkan booster baru kisaran dua persen. Makanya saat ini kita kebut vaksin dosis dua dan booster agar betul-betul tercipta kekebalan tubuh masyarakat,” kata Kasman, di ruang kerjanya, Senin 4 April 2022.

Selain itu, masyarakat yang telah mendapatkan vaksin booster tak lagi diwajibkan menunjukkan hasil pemeriksaan negatif Covid-19 hasil swab antigen atau pun PCR, saat melakukan perjalanan.

“Sekarang antusias masyarakat yang ingin divaksin makin meningkat. Beberapa waktu lalu saja, dosis vaksin masuk sekitar 700 vial bantuan dari BIN, 300 vial habis dalam hitungan hari. Olehnya kita target secepatnya vaksin dosis dua ini harus di atas 70 persen, supaya kita kebut lagi booster,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Hewan Kurban Asal Buteng Dipastikan Sehat