Pemkot Baubau Jadwalkan Pasar Murah di Lima Kecamatan

Kepala Disperdagperin Baubau, H. La Ode Ali Hasan

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau kembali menjadwalkan pasar murah untuk menjaga stabilisasi harga pangan. Pasar murah dijadwalkan dilaksanakan di lima kecamatan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau, H. La Ode Ali Hasan mengatakan, lima kecamatan tersebut, masing-masing Kecamatan Betoambari, Murhum, Sorawolio, Bungi dan Lea-lea.

- Advertisement -

Kecamatan Betoambari mendapat jadwal pertama. Pasar murah akan digelar di pelataran kantor Kecamatan Betoambari, Senin 11 April 2022.

“Kemudian Selasa 12 April 2022 kita gelar di pelataran kantor Kelurahan Waborobo. Pasar murah dibuka sejak pukul 09.00 – 14.00 WITa,” kata H. La Ode Ali Hasan, di kantornya, Kamis 7 April 2022.

Adapun jenis komoditas yang dipasarkan meliputi minyak goreng, beras premium, gula pasir, telur ayam, terigu, minuman bersoda dan komoditas lainnya.

Setelah Kecamatan Betoambari, Kecamatan Murhum menjadi lokasi berikutnya. Gelaran pasar murah dilaksanakan di Stadion Betoambari pada Rabu 13 April 2022.

“Pada 18 April di kantor Camat Sorawolio, 19 April di kantor Camat Bungi dan di Kecamatan Lea-lea pada 20 April di pasar Lowu-lowu dan 21 April di kantor Kelurahan Palabusa,” urainya.

Mantan Kabag Ekonomi Setda Kota Baubau itu menambahkan, pasar murah akan melibatkan distributor, Bulog serta camat dan lurah.

Pasar murah sengaja diadakan di sejumlah kecamatan untuk mendekatkan jangkauan masyarakat berbelanja. Selain itu agar masyarakat lebih fokus menjalankan ibadah puasa tanpa harus terbebani dengan harga pangan yang masih mahal.

“Pun setelah diadakan pasar murah dan belum turun juga harga, kita akan gelar pasar murah di pasar-pasar sesuai harga distributor. Itulah langkah-langkah yang kita lakukan mengantisipasi gejolak kenaikan harga jelang idul fitri. Olehnya para lurah diminta segera menyampaikan kepada masyarakatnya melalui RT RW bahwa akan digelar pasar murah dengan tujuan mendekatkan jangkauan,” pungkasnya. (adm)

Baca Juga :  Vaksinasi Anak, PUPR Baubau Siapkan Hadiah Menarik

Laporan : Ady

Facebook Comments