Kemenkumham Sultra Warning Petugas Imigrasi Baubau

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sultra, Sjachril, saat memberikan arahan di kantor Imigrasi Baubau, Senin 11 April 2022. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sultra, Sjachril, memperingatkan petugas Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Non TPI Baubau agar disiplin menjalankan tugas. Sjachril mengaku akan menindak tegas bila ada oknum pegawai yang menyalahgunakan wewenang.

“Apalagi sampai melakukan pungli atau berperan sebagai calo paspor. Kami akan berikan sanksi tegas,” kata Sjachril, saat memberikan arahan di kantor Imigrasi Baubau, Senin 11 April 2022.

- Advertisement -

Sjachril menekankan agar petugas selalu menjaga sinergitas dan integritas dalam bekerja. Hal itu, kata dia, juga selalu ditekankan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoli dalam setiap kesempatan.

“Sehingga zona integritas menuju WBK dan WBBM semakin meningkat bukan hanya dalam data, namun dalam hati setiap pegawai. Dengan begitu WBK dan WBBM dapat terwujud untuk seluruh masyarakat,” tandasnya.

Kepala Kanim Baubau, Teguh Santoso memastikan tidak ada calo paspor di Imigrasi Baubau. Ia pun menegaskan bila ada yang berani menyalahgunakan wewenang maka akan ditindak tegas.

Kata dia, zona integritas menuju WBK dan WBBM sudah menjadi komitmennya untuk meningkatkan inovasi dan kualitas pelayanan.

“Kita akan selalu kompak, disiplin dan berintegritas,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  AS Tamrin Lantik 83 Pejabat, Arif Basari Jadi Kepala Disdukcapil Baubau