UHO Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Tampak depan gedung UHO Kendari. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi membuka pendaftaran calon mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022. Calon mahasiswa baru diminya untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan mengikuti SBMPTN di UHO Kendari.

Rektor UHO, Prof Dr Muh Zamrun Firihu mengimbau kepada calon mahasiswa baru agar menghindari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan di UHO Kendari. Ia juga berpesan agar bijak dalam memilih program studi.

- Advertisement -

“Percaya diri dan ikuti semua aturan selama proses SBMPTN tahun 2022,” ungkapnya.

Wakil Rektor I UHO Kendari sekaligus Ketua Panitia pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN tahun 2022, Dr La Hamimu menyampaikan, UHO akan melaksanakan tes UTBK pada dua lokasi berbeda. Diantaranya di kampus baru UHO yang beralamat di Anduonohu dan kampus lama yang beralamat di Kemaraya.

Untuk gelombang pertama akan berlangsung pada 17 Mei hingga 23 Mei 2022 dan gelombang kedua akan berlangsung pada 28 Mei hingga 3 Juni 2022.

UHO Kendari telah menyiapkan kapasitas kursi peserta tes sebanyak 15.400 chair, dengan jumlah peserta yang telah melakukan permanen data lebih dari 9.300 calon peserta tes.

Ia mengingatkan agar peserta tes nantinya, mengetahui dengan pasti lokasi dan ruangan ujian dari sebelum hari H pelaksanaan UTBK. Peserta tes UTBK juga diwajibkan untuk menggunakan masker pada saat mengikuti tes.

“Kami berharap eserta tes mematuhi semua aturan yang telah ditentukan oleh pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Semoga pelaksanaan UTBK SBMPTN tahun 2022 dapat berlangsung dengan benar, lancar dan sukses,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  UHO Dorong Transformasi Perpustakaan