5 Striker Top yang Masuk Daftar Belanja Barcelona, Erling Haaland Masih Terdepan

62
Xavi Hernandez dan Para Bintang Barcelona (Bola.com/Adreanus Titus)

Jakarta, Rubriksultra.com- Barcelona sedang berburu pemain untuk datang pada musim panas mendatang. Pemain untuk posisi penyerang sangat diperlukan El Barca demi bisa bersaing di musim 2022/2023.

Laporan terbaru dari Marca seperti dikutip dari Bola.com, Barcelona memiliki daftar siapa saja striker yang bisa digaet pada musim panas nanti. Bukan persoalan mudah memang, karena Barca juga harus berhemat karena kondisi keuangan yang belum stabil.

Barcelona masih perlu melepas pemain seperti Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, dan Francisco Trincao untuk mengurangi beban gaji klub. Kemudian pemain bidikan baru bisa dijajaki untuk bergabung.

Nama bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski adalah salah satu target potensial menyusul tersingkirnya Bayern Munich di tangan Villarreal di perempat final Liga Champions.

Striker Polandia ini memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya di Bayern dan banderol harganya diperkirakan sekitar 60 juta euro. Angka yang sangat tinggi, terlebih Lewandowski genap berusia 34 tahun pada Agustus mendatang.

Perkembangan Erling Haaland

Erling Haaland. Saat didatangkan dari RB Salzburg pada pertengahan musim 2019/2020 atau bertepatan dengan hengkangnya Paco Alcacaer dari Borussia Dortmund, Erling Haaland tidak langsung memakai jersey nomor 9, namun nomor 17. Baru pada awal musim 2020/2021 ia memakai nomor 9. (AFP/Roberto Pfeil)

Barcelona telah lama berusaha untuk mengontrak bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Bahkan Presiden Barcelona, Joan Laporta beberapa kali bertemu dengan Mino Raiola, agen Haaland.

Xavi Hernandez juga telah melakukan percakapan dengan pemain berusia 21 tahun itu untuk menjelaskan rencananya di Barcelona. Haaland menyukai pilihan untuk pergi ke Barcelona, ​​​​tetapi dia juga menarik minat dari klub lain yang sangat kuat secara finansial seperti Real Madrid, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya: Aleix Espargaro Pole, Pecah Rekor

Masalah utama Barcelona adalah bahwa mereka tidak dapat bersaing dalam hal keuangan dengan klub elit Eropa tersebut. Untuk memboyong Haaland, Barcelona harus mengeluarkan biaya sekitar 250 juta euro.

75 juta euro akan menjadi biaya transfer yang dibayarkan ke Dortmund. Mereka juga perlu memenuhi tuntutan gajinya, serta komisi untuk agen yaitu Mino Raiola senilai 60 juta euro.

Opsi Lain

Barcelona tidak perlu khawatir, karena masih ada pemain lain yang bisa menjadi alternatifnya. Rafael Leao adalah incaran lain, meski AC Milan tidak berencana untuk menjualnya. Barca bisa saja menebusnya dengan harga 50 juta euro.

Sementara itu, Darwin Nunez sedang naik daun bersama Benfica dan lama menjadi incaran Barcelona. Benfica sudah siap menjual pemainnya tersebut bagi klub yang mau menebusnya dengan harga sekitar 75 juta euro.

Nama terakhir adalah Gabriel Jesus. Ia bisa meninggalkan Manchester City jika Erling Haaland datang pada musim panas nanti. Dengan kontraknya yang berjalan hingga 2013, Barcelona hanya cukup membelinya dengan harga 30 juta euro. (adm)

Sumber: Marca

Facebook Comments