Hasil Liga Champions: Drama 7 Gol, Man City Hajar Madrid

Man City menang 4-3 atas Madrid di Liga Champions. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta, Rubriksultra.com- Manchester City menang 4-3 atas Real Madrid dalam drama tujuh gol di leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4).

Tuan rumah Man City unggul 2-1 pada babak pertama lewat gol Kevin de Bruyne pada menit kedua dan Gabriel Jesus (11′), sedangkan Madrid membalas lewat gol Karim Benzema menit ke-33.

- Advertisement -

Man City kembali mendapatkan peluang gol pada menit ke-48 setelah Eder Militao blunder. Namun kesempatan menambah skor itu kembali dibuang Mahrez setelah tembakan kaki kirinya membentur tiang.

Phil Foden yang menerima bola rebound juga tidak bisa mencetak gol lantaran sontekannya disapu bersih Dani Carvajal.

Los Blancos kembali menanggung akibat dari kesalahan sendiri. Ferland Mendy blunder setelah operannya kepada Vinicius terlalu lemah, sehingga dipotong Fernandinho.

Fernandinho merangsek ke pertahanan Man City dan memberikan umpan silang yang disundul dengan baik oleh Phil Foden menjadi gol pada menit ke-53.

Madrid merespons dengan baik gol Foden dengan mencetak gol balasan pada menit ke-55 lewat kaki Vinicius.

Setelah membuat assist untuk Foden, Fernandinho kini membuat kesalahan karena gagal menjaga pergerakan Vinicius.

Usai melewati rekan senegaranya itu, Vinicius berlari ke kotak penalti tuan rumah dan memperkecil skor jadi 2-3.

Tim asuhan Pep Guardiola itu tetap memegang kendali permainan di babak kedua. Sedangkan Madrid memilih bertahan guna bisa melancarkan serangan balik.

Bernardo Silva menambah penderitaan Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions ini. Bernardo mencetak gol pada menit ke-74 dengan tendangan kaki kiri.

Untuk kesekian kalinya gol-gol Man City berasal dari kesalahan pemain Madrid. Gol Bernardo itu bermula dari Oleksandr Zinchenko yang dijatuhkan Toni Kroos di depan kotak penalti. Hanya saja wasit Istvan Kovacs tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran.

Baca Juga :  Barcelona Pindah Stadion Musim 2023/2024

Meski wasit tidak meniup peluit, tetapi para pemain Madrid seperti terdiam, termasuk Eduardo Camavinga yang di depan Bernardo. Gelandang Portugal itu kemudian menguasai bola dan masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri.

Los Merengues memiliki kesempatan memperkecil skor setelah Aymeric laporte dianggal handball di kotak penalti. Benzema yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang itu.

Tendangan penalti ‘panenka’ Karim Benzema menaklukkan kiper Ederson yang bergerak ke kiri pada menit ke-81. Skor 3-4 untuk Madrid.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Man City menang 4-3 atas Madrid dalam drama tujuh gol di leg pertama semifinal Liga Champions.

Susunan Pemain Man City vs Madrid:

Man City: Ederson, Stones, Dias, Laporte, Zinchenko, Rodri, De Bruyne, Silva, Mahrez, Foden, Jesus.

Madrid: Courtois, Carvajal, Militao, Alaba, Mendy, Kroos, Modric, Valverde, Vinicius Jr, Rodrygo, Benzema.

Sumber : CNNIndonesia.com

Facebook Comments