18 Personel Polres Baubau Patroli Amankan Mudik Lebaran

Personel Polres Baubau bersiap patroli mengamankan sejumlah titik keramain mudik lebaran 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- 18 personel Samapta Polres Baubau melakukan patroli keliling. Patroli bertujuan untuk mengatasi tindak kejahatan di sejumlah titik yang dipadati warga saat mudik lebaran, seperti Pelabuhan Murhum, pelabuhan ferry Batulo, dan jembatan batu.

“Kekuatan personel yang dikerahkan 18 orang dengan menggunakan roda dua sebanyak 13 unit. Patroli berlangsung selama arus mudik lebaran,” kata Kasi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmat, Sabtu 30 April 2022.

- Advertisement -

Patroli yang dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang mudik dari perantauan untuk pulang kampung yang menggunakan transportasi laut.

“Sesuai jadwal dari kantor Pelni Cabang Baubau bahwa hari ini ada lima kapal Pelni akan sandar di Pelabuhan Murhum Baubau sehingga diperkirakan ada ribuan pemudik. Olehnya itu untuk mengantisipasi dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat kita melaksanakan patroli,” katanya.

Selain mengamankan sejumlah pelabuhan, patroli juga dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan tradisional, seperti Pasar Wameo, Karya Nugraha, Laelangi, dan lainnya. Hal itu dilakukan untuk mengatasi aksi kejahatan jalanan, copet, jambret, dan premanisme.

“Patroli yang kita lakukan mengutamakan upaya preventif untuk menekan tindak kejahatan yang timbul jelang lebaran,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Wa Ode Alzarliani Bakal Bawa UM Buton Mengglobal