Kapal Cepat Kendari-Baubau Tambah Kapasitas 10 Persen

237
Kepala Cabang PT. Pelayaran Dharma Indah Baubau, Ishak Musaid (kanan).

BAUBAU, Rubriksultra.com- PT. Pelayaran Dharma Indah Cabang Baubau mengambil kebijakan dengan menambah 10 persen kapasitas penumpang. Kebijakan diambil lantaran pemudik dari Kota Kendari menuju Kota Baubau membludak hingga 378 orang, Sabtu 30 April 2022.

Kepala Cabang PT. Pelayaran Dharma Indah Baubau, Ishak Musaid mengatakan, lonjakan penumpang mulai terjadi beberapa hari lalu, namun puncaknya pada H-2 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 Masehi ini terjadi di pelabuhan Kendari.

“Kondisi kapal full, sehingga ada kebijakan ditambah 10 persen dari kapasitas,” kata Ishak Musaid, di Pelabuhan Murhum Baubau.

Kata dia, perusahaan juga mengambil kebijakan dengan menambah trip kapal dari biasanya dua kali menjadi lima kali sehari ke pelabuhan Raha. Itu sudah termasuk kapal yang langsung ke Baubau.

“Seperti Bahari 7F, kapal ini mengantar penumpang ke pelabuhan Raha kemudian balik lagi dengan muatan kosong untuk muat lagi penumpang dari Kendari,” katanya.

Ishak mengatakan, penumpang turun di pelabuhan Murhum Baubau rata-rata didominasi penumpang dari pelabuhan Kendari. Sementara penumpang naik dari Baubau masih normal sekitar 279 orang.

“Kalau sampai sekarang H-2, penumpang masih didominasi dari Kendari yang menuju Kota Baubau. Sedangkan dari Baubau ke Raha dan Kendari masih normal, belum ada lonjakan,” katanya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Ops Zebra Anoa 2020, Polres Baubau Fokus Pencegahan Covid-19