Hasil MotoGP Italia 2022: Bagnaia Juara di Mugello

Rider Ducati, Francesco Bagnaia
Rider Ducati, Francesco Bagnaia

JAKARTA, Rubriksultra.com – Hasil MotoGP Italia 2022 sudah bisa disimak. Rider Ducati, Francesco Bagnaia, menjadi juara, mencatatkan kemenangan kedua di MotoGP 2022.

Dilansir dari detiksport.com, saat membalap di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022) malam WIB, Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat saat melahap 23 lap dengan catatan waktu 41 menit 18,923 detik. Dia diikuti oleh pebalap Yamaha, Fabio Quartararo di posisi kedua dengan margin 0,635 detik dari Pecco.

- Advertisement -

Posisi podium didapat oleh rider Aprilia, Aleix Espargaro. Posisi lima besar dilengkapi oleh Marco Bezzecchi dan Johann Zarco.

Berturut-turut menempati posisi 10 besar ada Luca Marini, Brad Binder, Takaaki Nakagami, Miguel Oliveira, dan Marc Marquez.

Bagi Marc Marquez, ini merupakan aksi terakhirnya di MotoGP 2022. Rider Honda itu akan menjalani operasi bahu hingga harus absen di sisa musim.

Dengan tambahan poin penuh ini, Bagnaia mengumpulkan sebanyak 81 poin. Klasemen MotoGP 2022 masih dikuasai oleh Quartararo yang mengumpulkan 122 poin.

Aleix Espargaro menguntit Quartararo dengan mengumpulkan 114 poin, duduk di posisi kedua klasemen MotoGP 2022. Enea Bastianini, yang gagal finis, raihan poinnya tertahan di angka 94 poin. (***)

Facebook Comments
Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya: Aleix Espargaro Pole, Pecah Rekor