Pj Bupati Buteng Ajak Kerukunan Keluarga Wadiabero-Haiya Bersama Bangun Daerah

Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup saat menghadiri silaturahim kerukunan keluarga besar masyarakat Wadiabero-Haiya di Kota Baubau, Minggu 5 Juni 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup mengajak kerukunan keluarga besar masyarakat Wadiabero-Haiya (Buteng) untuk bersama membangun daerah. Hal itu disampaikan saat menghadiri silaturahim Kerukunan Keluarga Wadiabero-Haiya di Kota Baubau, Minggu 5 Juni 2022.

Muhammad Yusup menilai kegiatan tersebut luar biasa. Menurutnya silaturahmi tersebut mampu mempertemukan dua kepala daerah dan jajaran pemerintahan yakni Pemkot Baubau dan Pemkab Buteng.

- Advertisement -

“Kepada orang tua saya, generasi muda dan seluruh elemen masyarakat Wadiabero-Haiya, mari bersatu dalam bingkai kebersamaan, serta yang berdomisili di Baubau diharapkan dapat mendukung program Pemkot Baubau dalam mewujudkan Kota Baubau menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman, serta Kabupaten Buteng sebagai daerah leluhur tempat kita tercinta, untuk selalu mengajak keluarga di Buteng sejalan dengan visi dan rencana pembangunan saya kedepannya,” kata Muhammad Yusup.

Dia mengharapkan ke depan kerjasama antar daerah untuk kemajuan masyarakat bersama dan kerjasama itu dijadikan momentum untuk memperkuat serta mempertemukan visi dan pemikiran dari seluruh elemen masyarakat kedua daerah tersebut.

Tokoh masyarakat diharapkan semakin memaksimalkan perannya, lebih dari mengokohkan sendi- sendi moral, etika dan spiritual dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.

“Serta diharapkan mampu berperan serta untuk mengokohkan sendi- sendi kehidupan bernegara,” ujarnya.

Kata dia, Buteng yang terkenal sebagai lumbung para Ulama di Jazirah Kesultanan Buton terbukti dengan sebagian besar Kepala Kantor Kementerian Agama berasal dari Kabupaten Buteng. Olehnya itu dia berkomitmen untuk terus mendukung program keagamaan, salah satunya mendukung program hafiz Qur’an.

Kemudian memberikan apresiasi kepada para imam masjid di tujuh kecamatan yang ada dengan hadiah umrah gratis kedepannya.

“Itu sebagai penghargaan atas doa-doa yang dilantunkan dan niatkan ditengah malam untuk negeri ini agar senantiasa dijauhkan dari musibah dan bencana,” katanya.

Baca Juga :  Buteng Anggarkan TPP ASN Rp 15 Miliar

Selain itu, ada pula program lainnya mulai dari penguatan Koperasi dan UMKM, pembangunan kawasan perkantoran Labungkari, serta setiap ASN wajib tinggal di buteng dan menggerakkan roda perekonomian dengan membelanjakan pendapatannya di pasar-pasar.

“Tentunya ini butuh dukungan dari kita semua, dan saya tidak dapat melaksanakan program pembangunan tanpa dukungan dari bapak dan ibu sekalian masyarakat Wadiabero-Haiya yang ada di Kota Baubau untuk menyampaikan keluarganya yang tinggal di Buteng,” imbuhnya.

Tak lupa, Muhammad Yusup memuji dedikasi mantan Bupati Buteng Samahuddin yang telah memimpin daerah periode 2017-2022.

“Semoga keberhasilan yang dicapai dapat kami lanjutkan untuk Buton Tengah sejahtera,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments