Sandiaga Uno Dijadwalkan Kunjungi Baubau

Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto Int)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan mengunjungi Kota Baubau, Kamis 9 Juni 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau, Idrus Taufik Saidi mengatakan, Menteri Sandiaga Uno berkunjung ke Baubau usai mengikuti kegiatan Presiden Jokowi dalam pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Wakatobi, pada 8-10 Juni 2022.

- Advertisement -

“Diskusi kami dengan teman-teman kementerian, kemungkinan Pak Menteri Sandiaga Uno, usai dari Wakatobi memanfaatkan waktu untuk berwisata di Kota Baubau. Diharapkan antara 1-2 jam itu bisa singgah berwisata di Limbo Wolio untuk melihat, menikmati, menjajaki seperti apa ke depannya,” kata Idrus Taufik Saidi, Senin 6 Juni 2022.

Kata dia, Pemerintah Kota Baubau saat ini tengah bersiap untuk penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Tim kurasi dan juri dijadwalkan tiba di Baubau pada 8 Juni, untuk menilai Desa Wisata Limbo Wolio yang masuk dalam penilaian ADWI 2022.

Terdapat tujuh kriteria yang akan dinilai, seperti daya tarik wisata, home stay, konten digital kreatif, souvernir, toilet, CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainabillity), dan kelembagaan.

“Kesiapan kita sudah 85 persen. Ketika 2-3 hari ke depan matang, mudah-mudahan bisa maksimal. Kita menyiapkan Home stay 3-4 unit, termasuk sejumlah toilet,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga tengah bersiap dengan kedatangan rombongan Muhibah Jalur Rempah Nusantara yang menumpangi KRI Dewa Ruci yang dijadwalkan tiba di Baubau pada 8-10 Juni 2022.

“Nah, untuk memberikan kesan dan kenangan yang baik, maka kita akan libatkan masyarakat. Kita berharap kedatangan menteri dan rombongan memberikan dampak positif bagi daerah,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Wali Kota Baubau : Honorer Patut Dilindungi Jamsostek