Kemenag Baubau Launching Aplikasi Barakati

Kepala Kemenag Baubau, H.Rahman Ngkaali, saat sosialisasi dan launching aplikasi Barakati, Rabu 8 Juni 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau resmi melaunching aplikasi Buku Administrasi Layanan Publik dengan Teknologi Informasi atau disingkat Barakati. Aksi perubahan akselerasi pelayanan berbasis digital ini dilaunching langsung Kepala Kemenag Baubau, H.Rahman Ngkaali, Rabu 8 Juni 2022.

H.Rahman Ngkaali mengatakan, aplikasi ini sebagai upaya peningkatan mutu layanan di kantor Kemenag Baubau.

- Advertisement -

“Inovasi layanan untuk mempermudah setiap orang yang berurusan dengan kita jangan berhenti sampai di sini. Sebagaimana aplikasi layanan ini, diwakafkan untuk institusi Kemenag dan reformer serta tim, semoga mendapatkan nilai pahala,” katanya.

Dijelaskan, kata Barakati diadopsi dari nilai kearifan budaya lokal daerah eks Kesultanan Buton yang berarti berkah. Diharapkan aplikasi ini menjadi berkah untuk semua pihak sesuai namanya.

Kasubbag TU Kemenag Baubau, Khairiyati Rahmah menguraikan area dan fokus aksi perubahan peluncuran aplikasi Barakati diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayan publik pada kantor Kemenag Baubau.

Kata dia, sebagai satuan kerja calon pilot project pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020-2024, perlu langkah-langkah percepatan. Standar operasional prosedur (SOP) standar pelayanan (SP) yang sebelumnya manual saja, sekarang perlu dibeckup dengan digital.

“Semoga hadirnya inovasi layanan ini bisa membantu kerja dan menjadi penyemangat bagi setiap ASN Kemenag Kota Baubau untuk kerja-kerja tuntas dan ikhlas,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Disnakertrans Baubau Beri Pembekalan Negosiasi Dalam Kasus PHK