Taklukkan Ganda Nomor 2 Dunia, Apriyani/Fadia Tembus Semifinal Indonesia Masters

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat bertanding melawan pasangan Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen dalam babk 32 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 7 Juni 2022. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Jakarta, Rubriksultra.com– Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti, berhasil menembus semifinal Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan yang menempati peringkat dua dunia, Lee So-hee/Shin Seung-chan dengan skor 15-21, 21-16, 21-16.

Melakoni pertandingan Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jumat 10 Juni 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti mendapatkan perlawanan ketat dari Lee So-hee/Shin Seung-chan. Keduanya sempat bermain 2-2 pada awal pertandingan.

- Advertisement -

Setelah itu, Lee So-hee/Shin Seung-chan semakin tak terbendung dan menutup interval pertama dengan skor 11-8. Apriyani/Fadia berusaha untuk terus memberikan perlawanan.

Usaha tersebut tak sia-sia karena Apriyani/Fadia berhasil memangkas jarak menjadi 11-13 dan 15-16. Namun, kekalahan akhirnya tak terhindarkan setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti menyerah dengan skor 15-21 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia berhasil mengimbangi permainan dari Lee So-hee/Shin Seung-chan dengan skor 6-6. Kemudian momentumnya terjadi saat unggul 11-6 pada interval.

Setelah itu, Lee So-hee/Shin Seung-chan berusaha bangkit dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Namun, Apriyani/Fadia kemudian tancap gas dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16. Pertandingan perempat final Indonesia Masters 2022 dilanjutkan ke gim penentuan.

Gim Penentuan

Pertarungan pada gim ketiga semakin ketat. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti dan Lee So-hee/Shin Seung-chan sama-sama berjuang untuk meraih tiket semifinal Indonesia Masters 2022.

Mereka saling mengejar poin sejak awal pertandingan. Apriyani/Fadia berhasil unggul 11-9 pada interval.

Setelah itu, Lee So-hee/Shin Seung-chan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Namun, Apriyadi/Fadia berhasil tancap gas hingga akhirnya menyudahi perlawanan 1 jam 13 menit dengan skor 21-16.

Jumpa Wakil Malaysia

Pada babak semifinal Indonesia Masters 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti akan menghadapi perlawanan yang tak kalah sengit. Apriyani/Fadia akan menantang ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Baca Juga :  Hasil Euro 2020: Belgia Menang, Denmark Tumbang

Indoensia masih menyisakan satu ganda putri pada pertandingan perempat final Indonesia Masters 2022. Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto diharapkan bisa mengikuti jejak Apriyani/Fadia menembus semifinal.

Namun, perjuangan mereka diprediksi tak akan mudah. Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto akan ditantang wakil Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Ganda Campuran Habis

Pada laga sebelumnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui kekalahan dari Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Jumat (10/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Gim pertama berjalan cukup alot. Tetapi, selepas interval gim pertama, Rinov kehilangan momentum. Smash-nya acap kali terbaca lawan, sehingga pada akhirnya menyerah kalah 13-21.

Gim kedua tak lebih baik bagi Rinov/Phita. Kesalahan-kesalahan servis membuat lawan dengan mudah mendulang poin.

Satu-satunya ganda campuran yang tersisa ini akhirnya harus gugur dari Indonesia Masters 2022 meski sudah berupaya memperbaiki penampilan di gim kedua.

Hasil Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022

Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari: 21-13, 21-14
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti Vs Lee So-hee/Shin Seung-chan: 15-21, 21-16, 21-16.

Sumber : Bola.com

Facebook Comments