Diskominfo Sultra Tingkatkan Kinerja Tim

Kepala Diskominfo Sultra, M. Ridwan Badallah.

KENDARI, Rubriksultra.com- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sultra, Ridwan Badallah, melakukan evaluasi kinerja jajarannya. Evaluasi dimaksudkan agar tim terus berbenah dan mengugrade diri dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Evaluasi tersebut dilaksanakan dalam rapat internal yang dihadiri pejabat eselon III, staf, dan honorer lingkup Diskominfo Sultra di ruang Command Center Diskominfo Sultra, Rabu 15 Juni 2022.

- Advertisement -

Rapat dikemas dalam bentuk diskusi yang mengevaluasi kembali mengenai kekompakan tim, loyalitas, perilaku, kerjasama, saling menghargai serta disiplin pegawai yang perlu ditingkatkan lagi dalam lingkup Dinas Kominfo Sultra.

Point lain yang tidak kalah penting yaitu mengenai persiapan pelantikan Komisi Informasi (KI) pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang. Hal ini perlu terus dilakukan pengecekan untuk memastikan sudah sejauhmana persiapan dan solusi terbaik bila terjadi kendala sekecil apapun dilapangan, sekaligus rencana pengadaan fasilitas sekretariat Komisi Informasi (KI).

Selanjutnya mengenai persiapan pelaksanaan launcing CSRIT yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2022 dengaan menghadirkan Kepala BSSN RI di Kendari. Perencanaannya harus matang dan hal-hal lain yang perlu diselesaikan agar secepatnya disampaikan kepada pimpinan untuk dicarikan solusi.

Point berikutnya mengenai regulasi Terkait Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan terkait hal tiga urusan Kominfo ditinjau ulang serta akan diperbaharui disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, tenaga IT, Foto Grafer, Design Grafis, penulis rilis perlu ditingkatkan dan lebih responsif dalam menjalankan tugasnya yang semua itu dikoordinasikan kepada bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP).

Diakhir diskusi, Kepala Diskominfo Sultra menyarankan agar masalah disiplin pegawai perlu ditingkatkan, SK satu data PPID, Persandian, WebSite perlu diperbaharui dan masih dalam proses.

Hal-hal lain yang bersifat teknis dan terkecualikan dibahas pada masing-masing bidang dan penanggungjawab kegiatan yang selanjutnya akan dikomunikasikan kepada pimpinan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  APBD 2024 Disetujui, Pj Gubernur : Kepentingan Rakyat Di Atas Segalanya