Mahasiswa UHO Dilatih Masuk Dunia Kerja

Rektor UHO Prof Zamrun Firihu saat membuka pelatihan persiapan masuk dunia kerja di salah satu hotel Kota Kendari selama 3 hari sejak 15 hingga 17 Juni 2022. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (UPT PK2M) menggelar pelatihan persiapan memasuki dunia kerja. Pelatihan digelar di salah satu hotel Kota Kendari selama 3 hari sejak 15 hingga 17 Juni 2022.

Pelatihan ini diberikan kepada 200 mahasiswa semester akhir perwakilan dari seluruh fakultas. Mereka sebelumnya telah mendaftar di UPT PK2M UHO.

- Advertisement -

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu berharap besar para mahasiswa dapat mengikuti pelatihan ini secara serius. Sebab tidak semua mahasiswa bisa mengikuti kegiatan ini.

Diharapkan pula kegiatan ini dapat membuka cara berpikir mahasiswa saat akan memasuki dunia kerja setelah lulus kuliah.

“Ikut pelatihan ini dengan baik. Kembangkan dengan mencari di berbagai literatur dan mencari di intenet,” katanya.

Selain itu, Prof. Zamrun juga meminta para mahasiswa yang menjadi peserta kegiatan dapat membagikan ilmu yang didapat dalam pelatihan kepada teman kuliahnya.

“Berbagi dengan teman lainnya yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini karena tidak memungkinkan semuanya untuk ikut di tempat yang terbatas,” katanya.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan tiga pemateri, yakni Edi Gunarto, Prasetya Adhi Nugroho, dan Sahda Halim dari Tim Forum Edukasi.

Para peserta akan mendapatkan pelatihan antara lain terkait trik menghadapi wawancara memasuki dunia kerja. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dibuka Presiden Jokowi, Vaksinasi Merdeka Serentak di UHO Target 3.000 Orang