HUT Bhayangkara ke-76, Polres Baubau Bersih-Bersih Rumah Ibadah

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, saat membersihkan rumah ibadah dalam rangkaian baksos memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Sabtu 18 Juni 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Personel Polres Baubau menggelar bakti sosial (Baksos) membersihkan sejumlah rumah ibadah, mulai dari masjid, gereja, hingga pura, Sabtu 18 Juni 2022. Baksos tersebut merupakan rangkauan peringatan HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh 1 Juli 2022 mendatang.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo mengatakan, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

- Advertisement -

“Pagi ini kita melaksanakan gotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah antara lain masjid Raya Kota Baubau, masjid Al Mustakim Kelurahan Wajo, masjid Nurus Shabah Kelurahan Waruruma, masjid AR Rahman Kalia-Lia, gereja Gepsultra Lelemangura dan Pura di Kelurahan Ngkaring- Ngkaring. Hal ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam menjaga kebersihan tempat ibadah,” katanya.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap.

Selain itu, rangkaian kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan di masing-masing Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Baubau, seperti di Polsek Wolio, Polsek Kawasan Pelabuhan, Polsek Murhum, Polsek Kokalokuna, Polsek Bungi dan Polsek Lea-Lea.

“Disana juga dilaksanakan kegiatan yang sama di sejumlah tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek masing-masing,” terangnya.

Kegiatan membersihkan di tempat ibadah ini diikuti Kapolres, Waka Polres, para Kabag, Kasat, masing-masing Polsek, Perwira dan Personel Polres Baubau.

Dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Polres Baubau ini, pengurus masjid, gereja dan pura mengucapkan terima kasih dan sekaligus mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Semoga Polri tetap jaya dan diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Baubau. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kantor Balai Latihan Kerja di Baubau Sudah 65 Persen Rampung