Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polres Baubau Ajak Forkopimda dan Wartawan Lomba Menembak

Ketgam : Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo bersama Forkopimda saat mengikuti pertandingan eksebisi lomba menembak di Lapangan tembak Endra Dharmalaksana Polres Baubau, Senin 20 Juni 2022. (FOTO ISTIMEWA)
Ketgam : Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo bersama Forkopimda saat mengikuti pertandingan eksebisi lomba menembak di Lapangan tembak Endra Dharmalaksana Polres Baubau, Senin 20 Juni 2022. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com – Sejumlah rangkaian kegiatan dimeriahkan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 di Polres Baubau. Salah satunya lomba menembak yang digelar di lapangan tembak Endra Dharmalaksana Polres Baubau.

Kegiatan diikuti sedikitnya 70 peserta dari personil TNI, Polri, Forkopimda dan para wartawan. Lomba menembak direncanakan berlangsung dua hari sejak 20 s/d 21 Juni 2022 menggunakan senjata api revolver jenis taurus.

- Advertisement -

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo menjelaskan selain dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76, kegiatan tersebut sekaligus melatih keterampilan dalam menggunakan senjata serta melihat kompetensi seluruh personil.

“Kita berharap ini dapat membangun sinergitas bersama antara TNI Polri dan seluruh pihak. Rekan-rekan media juga bisa dapat mengetahui langsung bagaimana cara menembak yang baik dan benar serta aman,” paparnya.

Pria dengan dua melati di pundaknya itu juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba serta seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapan pelaksanaan kegiatan.

Asisten I Drs. MZ Tamsir Tamim, MSi yang hadir mewakili Wali Kota Baubau, memberikan apresiasi terhadap kegiatan lomba menembak yang di gelar Polres Baubau.

Menurutnya, lomba menembak menjadi wadah bagi atlet untuk berkompetisi menghadapi Porprov 2022 yang akan digelar di Kota Baubau.

“Kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan bagi pengembangan olahraga berprestasi di Kota Baubau. Kompetisi ini akan menjadi ruang bagi para atlet untuk uji coba mempersiapkan diri menghadapi kejuaran,” ujarnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kondisi Kesehatan Wali Kota Baubau Kian Membaik