Pemkab Buteng Gandeng HIPMI Bangkitkan Ekonomi

79
Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup, saat bertemu dengan HIPMI Kabupaten Buteng, di kantor Bupati Buteng, Senin 27 Juni 2022. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk membangkitkan ekonomi di daerah. Kolaborasi tersebut dibahas dalam pertemuan antara Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Buteng, di kantor Bupati Buteng, Senin 27 Juni 2022.

Muhammad Yusup mengatakan, program-program yang dikolaborasikan bersama HIPMI ke depan bersentuhan langsung dengan pelaku UMKM dan ekonomi kreatif sehingga memberi dampak positif untuk meningkatnya perekonomian.

“Kolaborasi yang dibangun lebih spesifik pada pengembangan SDM dan peningkatan kualitas produk. Kita harapkan HIPMI bisa memberikan pendampingan dalam setiap kegiatan kepada pelaku UMKM dan ekonomi kreatif sehingga program-program yang dikolaborasikan betul-betul fokus menyentuh target prioritas kita,” katanya.

Ketua BPC HIPMI Buteng La Zamrun mengaku siap berkolaborasi dengan Pemkab Buteng untuk mendampingi, memberikan edukasi dan penguatan kepada pelaku UMKM agar semakin meningkatkan inovasi.

La Zamrun menegaskan HIPMI akan intens berkoordinasi dengan Pemkab Buteng dalam mengawal pengelolaan produk unggulan daerah dari UMKM agar tidak dicaplok daerah lain.

“Kita tahu bahwa pandemi ini memberikan dinamika yang cukup besar bagi kita semua baik ekonomi maupun ekologi. Tentunya, solusi dari hal ini adalah kita semua harus bersinergi agar bisa bertahan dan tangguh menerjang perubahan,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  MUI Buteng Serukan Penolakan Gerakan "People Power"