Kemenag Baubau dan Unidayan Jalin Kerjasama Pendidikan

1062
Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara rektor Unidayan, Ir. H. L.M. Sjamsul Qamar, bersama Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, di aula Unidayan, Selasa 5 Juli 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau dan Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) resmi menjalin kerjasama. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara rektor Unidayan, Ir. H. L.M. Sjamsul Qamar, bersama Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, di aula Unidayan, Selasa 5 Juli 2022.

Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali menjelaskan, Mou tersebut terkait kerjasama bidang pendidikan, penelitian, pengkajian ilmiah dan pengabdian pada masyarakat guna membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kerjasama ini juga memiliki maksud dan tujuan untuk memupuk dan meningkatkan hubungan kelembagaan, kemitraan serta saling membantu dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak,” katanya.

Kata dia, ruang lingkup kerjasama ini meliputi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia. Selain itu, penyelenggaraan penelitian dan pengkajian ilmiah, juga pengabdian pada masyarakat seperti KKN, magang mahasiswa, sosialisasi kebijakan atau regulasi pemerintah, penyuluhan, ceramah dan dialog yang bertujuan meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan partisipasi masyarakat.

“Termasuk perbantuan tenaga ahli/profesional, konsultasi teknis dan manajemen, pendampingan program pemberdayaan Masyarakat, advokasi hukum, survei pemetaan potensi sosial, ekonomi pendidikan dan lingkungan, serta penyelanggaraan aktifitas akademik, pendidikan dan fungsi kelembagaan para pihak,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sosialisasi Ditiadakan, DP3A Baubau Intensifkan Peran Satgas