Semester Pertama, BP Jamsostek Baubau Realisasi Rp 6,6 Miliar Klaim

56
Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Baubau, Bobby Harun.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) atau BPJS Ketenagakerjaan Kota Baubau telah membayarkan klaim kepada peserta pada semester pertama periode Januari-Juni 2022. Jumlah pembayaran mencapai Rp 6,6 Miliar.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Baubau, Bobby Harun menyebutkan, pembayaran klaim sebesar Rp 6,6miliar tersebut terdiri dari klaim Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Pensiun (JP). Jumlah itu untuk membayarkan total klaim sebanyak 384 kasus.

“Pembayaran klaim JHT merupakan yang paling banyak dari klaim program lainnya, yaitu sebanyak 336 kasus. Sedangkan klaim JKM mencapai 30 kasus, klaim JKK sebanyak 2 kasus, dan klaim JP sebanyak 16 kasus,” katanya.

Bobby merinci, jumlah nominal yang dibayarkan dari klaim JHT sebanyak 336 kasus tersebut adalah Rp 4.980.525.080.

Sementara Klaim JKM sebanyak 30 kasus dengan jumlah nominal yang dibayarkan Rp 1.340.000.000, klaim JKK sebanyak dua kasus dengan jumlah nominal yang dibayarkan Rp 187.556.490.

“Sedangkan klaim JP sebanyak 16 kasus dengan jumlah nominal yang dibayarkan Rp 137.373.340,” tuturnya.

BP Jamsostek berkomitmen akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi peserta ataupun ahli waris peserta yang ingin mengajukan klaim jaminan sosial ke BPJS Ketenagakerjaan Baubau. Kemudahan tersebut dapat diakses melalui pelayanan aplikasi Lapak Asik online atau onsite.

Ditambah lagi bagi peserta dengan saldo kurang dari Rp10 juta dapat klaim saldo JHT melalui aplikasi JMO. Kemudahan ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada peserta saat akan melakukan klaim JHT. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kapolres Baubau Beri Penghargaan ke Pelajar yang Gagalkan Aksi Jambret