KNPI Komitmen Jadikan Baubau Sebagai Kota Layak Pemuda

Dialog publik yang diselenggarakan KNPI Baubau, di Warkop BPK, Kamis 14 Juli 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Baubau berkomitmen mendorong Kota Baubau sebagai Kota Layak Pemuda. Sejumlah langkah mulai dipersiapkan dengan memperkuat kemitraan antara pemuda dan pemerintah daerah.

Salah satunya melalui dialog publik yang diselenggarakan KNPI Baubau, di Warkop BPK, Kamis 14 Juli 2022. Dialog dengan tema “Eksistensi Pemuda dan Peran Pemerintah Daerah Dalam Upaya Mendorong Baubau Sebagai Kota Layak Pemuda” ini, dihadiri langsung Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Baubau, H.Zahari, dan akademisi Dr. Andi Tenri Machmud, M.Si.

- Advertisement -

Ketua DPD KNPI Baubau, Syahrin Adhiguna menegaskan, dialog publik ini dilaksanakan sebagai perhatian dan ikhtiar DPD KNPI Baubau untuk membangun kepemudaan. Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi antara sesama OKP bersama dengan Wali Kota Baubau, Ketua DPRD dan akademisi.

“Ini juga menjadi wadah bagi semua OKP atau elemen kepemudaan lainnya untuk menyampaikan harapan dan gagasan terkait pembangunan kepemudaan,” katanya.

Suasana dialog publik yang diselenggarakan KNPI Baubau, di Warkop BPK, Kamis 14 Juli 2022. (Foto Istimewa)

Kata dia, isu atau gagasan yang banyak berkembang dan disampaikan hampir semua peserta dialog adalah mengenai perda kepemudaan dan gedung kepemudaan. Hal itu menjadi bagian agar Baubau bisa menjadi Kota Layak Pemuda.

“Alhamdulillah Bapak Wali Kota Baubau dan Ketua DPRD Baubau langsung memberikan respons positif. Perda Kepemudaan akan segera dieksekusi DPRD, begitupun dengan gedung kepemudaan yang saat ini sudah dalam tahap persiapan lahan juga perencanaan pembangunan,” katanya.

“Tentunya ini bisa menjadi awal kebangkitan kepemudaan sebagai upaya mewujudkan Baubau sebagai Kota Layak Pemuda. Insya Allah pasca dialog semalam, akan ada tindak lanjut yang akan dilakukan DPD KNPI Baubau,” tambahnya.

Baubau sebagai Kota Layak Pemuda, adalah mimpi yang wajib dijaga dan dirawat. Sebab Kota Layak Pemuda sejatinya tidak akan menjadi gelar prestise saja, tetapi akan menjadi roadmap pembangunan kepemudaan di Kota Baubau. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tahun Depan, Runway Bandara Baubau Ditambah 200 Meter