Guru TK di Baubau Sabet Juara Satu Lomba Idol Jambore PKK Sultra

1100
Wa Ode Rahmaniar

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wa Ode Rahmaniar, seorang guru TK Bahari, Pulau Makasar mengharumkan nama Kota Baubau. Ia berhasil meraih juara satu lomba idol tingkat kabupaten/kota se-Sultra pada Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-X tingkat Provinsi Sultra yang dipusatkan di Kota Baubau, 23-25 Juli 2022 kemarin.

Rahmaniar keluar sebagai juara setelah membawakan lagu dangdut berjudul “Zainal” dan lagu daerah berjudul “Ana-ana Maelu”. Rahmaniar dinilai memiliki karakter suara yang khas dengan teknik olah vokal yang baik sehingga menghasilkan suara indah dan merdu.

Selain itu teknik penguasaan lagu dan dinamika bernyanyi menurut dewan juri punya karakter dengan ekspresi dan menjiwai setiap pesan dari lagu tersebut. Selain itu, busana serta gaya bernyanyi dengan teknik penguasaan panggung yang baik juga mendapatkan nilai positif dari juri.

“Saya optimis juara memang. Dibalik kesuksesan saya meraih juara ini tidak terlepas dari binaan ibu Nursanti Monianse dan pelatih saya Rosna Joni Haeba,” kata Rahmaniar, Selasa 26 Juli 2022.

Rahmaniar mengaku pernah beberapa kali mengharumkan nama Kota Baubau di tingkat provinsi dan nasional pada lomba seni kasidah.

“Saya dasarnya memang di Laski. Terakhir itu kita juara dua tingkat nasional. Hanya kemarin itu ditantang mencoba di genre olah vokal, saya baru mencoba, Alhamdulillah keluar jadi juara satu. PKK Kota Baubau juga dapat juara umum,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Perubahan DPT Pilkades Banabungi Dinilai Bukan Tindak Pidana