Rahman Ngkaali: Upaya Pencegahan Perkawinan Anak Sinkronisasi Program Kemenag

Kepala Kemenag Baubau, H.Rahman Ngkaali, saat memberikan materi dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan program dan kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, di aula Kantor Wali Kota Baubau, Rabu 27 Juli 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau, H.Rahman Ngkaali, mendukung upaya pencegahan perkawinan anak. Menurutnya, upaya tersebut sinkron dengan program Kemenag.

Hal itu disampaikannya saat membawakan materi dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan program dan kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, di aula Kantor Wali Kota Baubau, Rabu 27 Juli 2022.

- Advertisement -

Kata H.Rahman Ngkaali, Kemenag juga telah melakukan sejumlah upaya. Pendekatan yang dilakukan yakni dengan mengedukasi anak melalui bimbingan pranikah atau bimbingan pernikahan bagi calon pengantin atau bagi anak usia remaja/usia sekolah maupun pendekatan belajar mengajar di sekolah- sekolah yang bernaung di bawah payung Kementerian Agama mulai dari tingkat RA, MIN, MTsN dan MA.

Semua itu sebagai upaya Kemenag RI, khususnya kantor Kemenag Kota Baubau dalam pencegahan perkawinan anak. Terkait upaya ini pula, Kemenag Kota Baubau secara internal menyediakan seksi khusus yang mengurus urusan tersebut.

“Secara eksternal juga ada lembaga mitra kita seperti BP4 dan Asosiasi Penghulu RI yang juga terus berupaya mengedukasi keluarga maupun anak. Kita juga turut melibatkan peran penyuluh agama sebagai garda terdepan dalam pembinaan keagamaan pada anak,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  11 Proyek di Baubau Senilai Rp 43 Miliar Dikawal Jaksa