Kepala Kemenag Baubau Rapat Evaluasi Kinerja, Agenda Penting Reformasi Birokrasi

Kepala Kemenag Baubau, H.Rahman Ngkaali.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau menggelar rapat evaluasi capaian kinerja triwulan II tahun anggaran 2022. Rapat dilaksanakan di auditorium Muirun Awi, kantor Kemenag Baubau, Senin 1 Agustus 2022.

Kepala Kemenag Baubau, H.Rahman Ngkaali mengatakan, rapat tersebut menindaklanjuti keputusan Menteri Agama Nomor 94 tahun 2021 tentang pedoman perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tatacara reviu atas laporan kinerja pada Kementerian Agama. Hal ini juga merupakan agenda penting dalam reformasi birokrasi yang sedang dijalankan pemerintah saat ini.

- Advertisement -

“Dengan begitu, sistem manajemen pemerintahan kita di Kemenag Baubau berfokus pada peningkatan akuntabilitas serta peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil,” katanya.

Kata dia, akuntabilitas pelayanan pada umat merupakan wujud dari kewajiban untuk mempertanggungjawabkan pengelolaan kinerja dan pelaksanaan kebijakan dalam rangka pencapaian tujuan yang ditetapkan. Kesemuanya harus disusun dalam laporan akuntabilitas secara periodik.

“Tujuannya agar tercapainya sasaran kinerja Layanan Instansi Kantor Kemenag Baubau yang akuntabel, beroperasi secara efisien, efektif dan responsif terhadap layanan kita,” katanya.

H.Rahman Ngkaali berharap besar semua aparatur yang bertugas di lingkungan Kantor Kemenag Baubau dapat mewujudkan kinerja yang transparansi, mewujudkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan nasional dan terpeliharanya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Semuanya harus berjalan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  PGRI Baubau Desain Pembelajaran Efektif di Masa Pandemi