Bupati Bombana Resmikan RSUD Tanduale

Bupati Bombana, H.Tafdil, saat meresmikan RSUD Tanduale, Rabu 3 Agustus 2022. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanduale resmi difungsikan. Peresmian dipimpin langsung Bupati Bombana, H. Tafdil, didampingi Anggota DPD RI, Hj Andi Nirwana Sebbu dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, dr. Putu Agustin Kusumawati, Rabu 3 Agustus 2022.

Peresmian dirangkaikan pula dengan penyerahan bantuan mobil ambulance dari Bank Sultra yang diserahkan langsung Kepala Cabang Bank Sultra Kabupaten Bombana, Hasmirat.

- Advertisement -

Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan, RUSD Tanduale kini telah memiliki sumber daya manusia yang sangat memadai.

SDM yang dimaksud adalah dengan adanya 28 dokter spesialis yang menjadikan RSUD Tanduale sebagai rumah sakit dengan kapasitas dokter spesialis urutan kedua terbanyak di Sulawesi Tenggara setelah RSUD Kota Kendari.

Ia berharap dengan adanya fasilitas tersebut, RSUD Tanduale bisa menjadi rumah sakit rujukan. Ia juga meminta Direktur RSUD Tanduale agar selalu memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“Satu kesyukuran saya diakhir masa jabatan saya bisa membangun RSUD Tanduale, karena ini merupakan satu progaram saya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bombana,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Agus

Facebook Comments
Baca Juga :  Kabinda Sultra Bantu Pasokan Vaksin Bombana