Satgas TMMD Kodim 1413 Buton Bedah Rumah Warga di Buteng

68
Tampak depan rumah Wa Sicima di Desa Lowu-Lowu, Kecamatan Gu, Kabupaten Buteng, yang saat ini masih terus direhab oleh Satgas TMMD Kodim 1413 Buton. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1413 Buton, terus melanjutkan pembangunan program bedah rumah salah satu warga di Desa Lowu-Lowu, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kamis 11 Agustus 2022.

Rumah warga atas nama Ibu Wa Sicima tersebutsebelumnya termasuk kategori Rumah tidak Layak Huni (RTLH). Saat ini, proses pembangunan sudah mencapai 54 persen.

“Hingga pada hari ke-16 sejak dilaksananya TMMD ke-114 ini, pembangunan rumah layak huni ibu Wa Sicima dengan ukuran 7×6 meter telah sampai pada tahap pengecatan dan pemasangan plapon,” kata Pasi Ter Kodim 1413/Buton, Kapten Harlin.

Kapten Harlin mengaku, masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan TMMD. Antusias warga dapat dilihat dari pelaksanaan kegiatan pembangunan rumah ibu Wa Sicima tersebut.

Anggota Satgas TMMD Kodim 1413/Buton bersama masyarakat bahu-membahu dalam pembangunan rumah layak huni dan masih akan terus berlanjut karena pembangunan yang dilakukan telah mencapai sekitar 54 persen.

“Ibu Wa Sicima sangat berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD atas bantuan dan tenaga yang telah diberikan. Tidak henti-hentinya beliau mengucap syukur atas bantuan ini,” pungkas Kapten Harlin. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Uang Diduga Palsu Beredar di Pasar Wameo