Peserta Didik TKS Paud Batukara Baubau Meriahkan HUT Kemerdekaan

249
Peserta didik Taman Kanak-Kanak Swasta (TKS) Pendidikan Anak Usia Dini Batukara mengikuti sejumlah lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 Tahun 2022
Peserta didik Taman Kanak-Kanak Swasta (TKS) Pendidikan Anak Usia Dini Batukara mengikuti sejumlah lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 Tahun 2022

BAUBAU, Rubriksultra.com – Taman Kanak-Kanak Swasta (TKS) Pendidikan Anak Usia Dini Batukara menggelar berbagai perlombaan bagi peserta didik, dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 Tahun 2022.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, sejak 13 sampai dengan 16 Agustus 2022. Adapun lomba yang dipertandingan diantaranya mewarnai, makan kerupuk, membawa kelereng, lomba lari membawa bendera dan lomba makan roti.

Kepala TKS PAUD Batukara Dewi Rukmini, S.Pd.I, mengatakan kegiatan lomba tersebut dapat menumbuhkan kekompakan antara ibu dan anak serta membangun rasa percaya diri, kebersamaan, sportivitas juga memupuk semangat dan cinta tanah air.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini peserta didik dapat mengasah kreatifitas dan keberanian anak, dan mendorong anak untuk bisa dan terbiasa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar juga melestarikan budaya indonesia yaitu memperingati HUT RI setiap tanggal 17 Agustus,” ungkapnya.

Ketua Yayasan TKS PAUD Batukara, Arumi S.Pd menambahkan kegiatan lomba menyambut HUT RI ke 77 merupakan hal positif bagi anak, khususnya peserta didik di TKS PAUD Batukara.

“Kegiatan seperti ini sangat baik sekali dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77, sehingga dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak dini bagi anak didik Paud Batukara, serta dapat meningkatkan kekompakan antar pendidik, anak didik dan orang tua murid,” katanya.

Diharapkan lomba untuk peserta didik menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Apalagi kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kreatifitas pendidik serta menumbuhkan perkembangan yang positif bagi anak didik. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Alat PCR Tiba di Baubau Pekan Ini