Gubernur Ali Mazi Inspektur Upacara, Abdurrahman Saleh Pembaca Naskah Proklamasi

Ali Mazi
Ali Mazi

KENDARI, Rubriksultra.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Rabu 17 Agustus 2022.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Pj. Sekda Sultra, Asrun Lio juga tampak di panggung penghormatan mendampingi gubernur.

- Advertisement -

Gubernur Ali Mazi tampak elegan dengan mengenakan pakaian adat Buton. Begitu pula undangan yang hadir ikut mengenakan pakaian adat daerah-daerah di Sultra.

Upacara berlangsung khidmat dan lancar, seluruh personil upacara nampak antusias. Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Saleh menjadi pembaca naskah proklamasi di momen sakral itu.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor CPM. Choirul Umam, Komandan DenPom XIV/3 Kendari. Sementara, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan putra dan putri terbaik perwakilan dari kabupaten/kota dengan total 50 orang.

Mereka dibagi 2 (dua) kelompok, yaitu kelompok yang bertugas pada upacara penaikan bendera sebanyak 25 orang, dan 25 orang lainnya untuk upacara penurunan bendera.

Usai pelaksanaan upacara di lapangan, Gubernur Ali Mazi beserta peserta upacara lainnya menuju ke gedung pertemuan untuk menyaksikan pelaksanaan detik-detik proklamasi secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Turut hadir bersama gubernur dan wakil gubernur, Kepala Kanwil Kemenkumham Prov. Sultra, unsur Forkopimda Prov. Sultra, para Kepala OPD Prov. Sultra, serta sejumlah pejabat sipil maupun TNI/Polri. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Hari Ini, CPNS Buteng Periksa Kesehatan.