Pisah Sambut Danlanal Kendari, Gubernur Sultra Harapkan Sinergitas Terus Ditingkatkan

51
Ali Mazi
Ali Mazi

KENDARI, Rubriksultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, menghadiri acara pisah sambut Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Kendari, di rumah jabatan Gubernur, Minggu malam 21 Agustus 2022.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Forkopimda Sultra Kapolda Sultra Teguh Pristiwanto, Kajati Sultra Raimel Jesaja, Danrem 143 Halu Oleo Yufti Senjaya, Kabinda Sultra Raden Toto Oktaviana, Kepala BNN Sultra Isnaeni Ujiarto, Pj. Sekda Sultra Asrun Lio, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra Ridwan Ramli, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Izzudin HM, Kolonel laut Iwan Iskandar (Danlanal kendari yang lama), Danlanal Kendari Abdul Kadir Mulku Zahari, Danlanud Halu oleo Andy Ferdinand Picaulima, Ka. Kanwil Kemenkum HAM Silvester Sili Laba, Ka. Kanwil Kementrian Agama Zainal Mustamin, para Bupati/Walikota, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Provinsi dan Pimpinan Instansi Vertikal.

Diawal sambutannya, Ali Mazi mengucapkan selamat berpisah kepada Kolonel Laut Iwan Iskandar. Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya, kerja keras, dan dedikasinya selama menunaikan tugas sebagai Danlanal Kendari.

“Semoga ditempat tugas yang baru, bersama keluarga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala, serta semakin sukses,” ungkap gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur menyambut Danlanal Kendari yang baru, Letnan Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari.

Ali Mazi berharap pejabat yang baru juga dapat meraih sukses dalam mengemban amanah dan dapat pula meningkatkan energi posiitif yang mampu menumbuhkan semangat kerja seluruh jajaran TNI AL yang bertugas dalam melaksanakan tugas pelayanan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, untuk Sulawesi Tenggara dan Indonesia yang aman, tentram dan maju.

Dikatakan kondisi geografis wilayah Sultra yang berciri kepulauan, dimana laut Sultra lebih luas dari daratannya serta karakteristik masyarakatnya yang plural dalam kemajemukan suku, budaya, adat istiadat, agama dan struktur sosial ekonomi masyarakat, tentu akan menjadi tantangan tugas tersendiri bagi setiap pejabat penyelenggara negara, baik sipil maupun TNI/Polri, khususnya anggota TNI Angkatan Laut yang bertugas di daerah ini.

Baca Juga :  Porwanas Jatim, Tim Catur PWI Sultra Finish Posisi 11

Meski begitu, diyakini dengan komitmen pengabdian yang dimiliki, Danlanal Kendari dapat menggapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas kedepan, sebagaimana yang dicapai oleh para pendahulunya.

“Selaku pimpinan daerah menitipkan harapan agar kiranya kerja sama antara jajaran Lanal Kendari dengan segenap jajaran pemerintah dan berbagai komponen masyarakat di daerah Sultra, terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan utamanya menyukseskan kebijakan program pembangunan daerah di seluruh wilayah Sultra,” ungkap Ali Mazi. (adv)

Facebook Comments