Talk Show IKA Unhas, Sultra Lumbung Indonesia dan Energi Dunia

Gubernur Sultra, Ali Mazi
Gubernur Sultra, Ali Mazi

KENDARI, Rubriksultra.com – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Talk show yang bertema “Sultra Lumbung Indonesia dan Sultra Enegi Dunia” di salah satu Hotel Kendari, Minggu 21 Agustus 2022.

Kegiatann dihadiri Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman, Staf Khusus Wakil Presiden Syukriansah S Latif, Pj.Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio, para pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra, perwakilan rektor Unhas, Rektor Universitas Halu Oleo, Muhammad Zamrun Firihu, dan segenap pengurus daerah IKA Unhas wilayah Sultra.

- Advertisement -

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi atas undangan tersebut sehingga dapat bersilaturrahmi dengan Keluarga Besar IKA Unhas Sultra. Diharapkan semua dapat terus membangun hubungan yang lebih baik lagi, serta dapat saling mendukung dalam peningkatan peran sesuai kapasitas masing-masing untuk kebaikan dan kemajuan daerah.

“Di Sultra ini banyak potensi ragam macam budaya, dengan kehadiran UNHAS mudah-mudahan kita bisa bersatu dan silaturahmi yang erat, sehingga potensi ini bisa tergarap dengan baik dan benar,” ungkap Ali Mazi.

Ali Mazi menilai Talk show yang bertema “Sultra Lumbung Indonesia dan Sultra Enegi Dunia” merupakan bentuk komitmen, kepedulian dan respon positif pengurus daerah IKA Unhas Sultra terhadap ancaman krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan yang telah menjadi isu global saat ini.

Bangsa Indonesia khusunya Sultra merupakan salah satu provinsi di nusantara yang memiliki beragam potensi kekayaan alam yang begitu melimpah, baik yang di daratan maupun lutan.

Potensi kekayaan alam yang terdiri dari berbagai sektor, yakni sektor pertanian dalam arti luas, pertambangan dan energi, kelautan dan perikanan serta sektor pariwisata.

Makanya, diperlukan komitmen dan sinergitas semua komponen pembangunan, termaksud IKA Unhas Sultra dalam melakukan lengkah strategis percepatan pembangunan daerah dalam rangka mendukung pembangunan nasional. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Jalan Kendari-Toronipa Dibangun Dua Jalur